search-button

Sep 10, 2019

7 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android Biar BEKEN

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 7 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android yang Mudah Biar Terkenal. Banyak orang yang mengatakan bahwa bermain game hanya membuang-buang waktu dan tenaga saja, namun nampaknya kini hal itu tak lagi dapat dibenarkan. Karena gamer ternyata juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, salah satunya adalah dengan menjadi seorang Youtuber Gamer.

Bila kamu berpikir bahwa Youtuber Gamer memerlukan berbagai macam alat canggih maka kamu harus membaca artikel ini hingga habis karena artikel ini akan membahas cara menjadi Youtuber Gamer Android.
Cara Menjadi Youtuber Gamer Android

Cara Menjadi Youtuber Gamer Android

YouTuber Gamer merupakan penyedia konten video di YouTube dengan mengangkat game sebagai topik dari unggahan videonya. Bisa berupa tutorial untuk memainkan suatu game hingga tips dan triknya. Biasanya Youtuber memang menggunakan serentetan alat-alat canggih untuk membuat konten yang menarik.

Namun jangan risau bila kamu tidak memiliki alat-alat tersebut karena kamu dapat menjadi seorang Youtuber hanya dengan ponsel Android. Tapi perlu diketahui bila menjadi seorang Youtuber memang membutuhkan kesabaran, tekad yang kuat dan tentunya dedikasi yang tinggi. Berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk menjadi seorang Youtuber Gamer Android.

1. Unduh Aplikasi YouTube dan Membuat Channel

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah mengunduh aplikasi YouTube di Androidmu yang tersedia secara gratis di playstore kemudian tentu saja membuat channel YouTube terlebih dahulu sebelum mulai mengunggah konten video. Pastikan kamu mempunyai nama yang unik dan menarik agar terlihat meyakinkan sehingga orang-orang akan terkesan dan tertarik untuk menonton videomu.

2. Unduh Aplikasi Screen Recorder

Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar yang dapat kamu peroleh secara gratis di playstore. Ada beberapa aplikasi yang dapat kamu pilih diantaranya adalah AZ Sreen Recorder, Google Play Games, Mobizen, DU Recorder dan masih banyak yang lainnya. Ada juga HP yang memang sudah memiliki fitur perekam layar ini sehingga kamu tidak perlu repot-repot mendownloadnya dari playstore.

3. Mulailah Bermain Game

Nah selanjutnya, kamu sudah dapat bermain game dan mulailah merekamnya. Sebisa mungkin mainkan game yang memang sedang booming di pasaran sehingga orang-orang akan tertarik untuk melihat videomu.
Baca:
10 Webcam Gaming Terbaik Untuk Youtuber
10 Kursi Gaming Murah Terbaik dan Bagus

4. Edit Videomu Agar Menarik

Kemudian setelah selesai merekam video, langkah selanjutnya kamu perlu mengedit videomu agar terlihat lebih menarik dan indah. kamu dapat menambahkan efek-efek pada videomu seperti backsound effect. Kamu dapat mengunduh aplikasi edit video secara gratis di playstore seperti contohnya VivaVideo dan Kinemaster.

5. Unggah Videomu

Nah bila videomu dirasa sudah layak untuk dipertontonkan kepada khalayak maka langkah selanjutnya adalah mengunggah video yang telah kamu buat pada channel YouTubemu. Sedikit tips tambahan, bila kamu ingin mendapat viewer yang banyak sebisa mungkin kamu sertakan thumbnail dan judul yang menarik ya!

6. Tetap Konsisten

Cara Menjadi Youtuber Gamer Android yang selanjutnya adalah kamu perlu bersikap konsisten, dalam hal ini konsisten yang dimaksud adalah kamu harus mengunggah video dalam jangka waktu tertentu hal ini bertujuan agar semakin viewers kamu tidak merasa lelah menunggu unggahan videomu yang dirasa seperti satu abad sekali. Kemudian kamu juga perlu konsisten dalam hal konten videomu.

Maksudnya kamu sebaiknya hanya mengunggah video-video yang bertopik sama, namun dengan pembahasan yang berbeda. Misalnya disini kamu harus tetap konsisten dalam mengunggah video yang berhubungan tentang games hal ini bertujuan agar videomu lebih mudah ditemukan.

7. Promisikan Video

Langkah menjadi seorang YouTuber Gamer Android terakhir yang perlu kamu lakukan adalah mempromosikan video yang telah diunggah. Caranya beragam bisa melalui akun sosial media kamu hingga melakukan giveaway. Pastikan kamu mengangkat topik yang unik dan berbeda juga ya agar menarik minat penonton.

Nah itulah tadi cara menjadi Youtuber Gamer Android yang bisa kamu terapkan agar kamu dapat menjadi seorang Youtuber Gamer sejati, selamat mencoba!
Baca: