search-button

Jan 5, 2018

3 Cara Rotate Video Terbalik Sebelum Upload ke Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Rotate Video Yang Terbalik Sebelum di Upload ke Instagram. Di zaman modern ini perkembangan dunia teknologi khususnya bidang telekomunikasi begitu pesat. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai macam jenis sarana telokomunikasi canggih yang menggunakan sistem android. Adanya sistem android dalam sebuah alat komunikasi ini menjadikan perangkat tersebut mampu melakukan berbagai macam jenis pekerjaan, misalnya saja untuk merekam video dan mengunggahnya ke berbagai media sosial seperti instagram.

Akan tetapi terkadang sebuah video tersebut saat diputar ulang posisinya miring atau terbalik. Untuk mengatasi masalah ini, maka pemilik video tersebut harus merotasi video tersebut sampai pada posisi yang nyaman untuk dilihat. Oleh karena hal tersebut maka terdapat cara rotate video instagram yang terbalik.

Cara Rotate Video Terbalik Sebelum Upload Instagram

Cara Rotate Video Yang Terbalik Sebelum di Upload ke Instagram

Instagram merupakan sebuah situs media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di abad 21 ini. Jenis media sosial yang satu ini memiliki fungsi yang hampar sama seperti lainnya. pada sebuah instagram ini memungkinkan seseorang untuk menambahkan foto ke dalamnya. Bahkan dalam sebuah instagram ini juga dapat dimasuki dengan video.

Oleh karena berbagai keunggulannya ini, maka banyak umat manusia di zaman modern yang memiliki sebuah instagram. Sebuah foto atau video yang diunggah kedalam instagram tersebut dapat berasal dari smartphone maupun tablet yang memiliki sistem operasi android.

Teknik Rotate Video Yang Benar

Video termasuk salah satu hal yang tidak asing lagi bagi umat manusia di zaman modern ini. berdasarkan pengertian secara umum, video merupakan sebuah rekaman dari suatu peristiwa yang pernah terjadi di muka bumi. Dengan adanya sebuah video tersebut, maka bisa menjadi sebuah kenang - kenangan atau dokumen untuk masa yang akan datang.

Di zaman yang modern ini, hampir semua orang dimuka bumi dapat memuat sebuah video. Hal ini beralasan lantaran untuk saat ini telah tersedia berbagai macam smartphone maupun tablet yang terdapat fitur perekaman gambar dan suara di dalamnya. Terkadang dalam melakukan perekaman video terjadi kesalahan posisi yang mengakibatkan hasil rekamannya terbalik atau miring.

Tentu saja masalah ini menjadikan sebuah video tersebut tidak nyaman untuk ditonton. Maka daripada itu, saat ini terdapat kiat rotate video terbalik yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini terdapat beberapa tahapan dalam rotate video sebelum diunggah pada instagram.
Baca juga:

1. Unduh Aplikasi Vivavideo

Cara rotate video instagram yang terbalik yaitu dengan mengunduh aplikasi vivavideo. Aplikasi vivavideo ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah posisi dari sebuah video. Aplikasi yang satu ini bisa diunduh melalui google play store pada setiap smartphone dan tablet berbasis android. Dengan adanya aplikasi ini jelas sangat membantu para pemilik alat telekomunikasi berbasis android.

2. Proses Editing

Apabila aplikasi vivavideo ini berhasil diunduh, langkah merotate video terbalik berikutnya yaitu menginstal aplikasi pengatur video ini di perangkat android. Ikutilah langkah - langkah dalam menginstal aplikasi tersebut. setelah terinstal, bukalah aplikasi pengedit video ini dengan memilih tombol mulai. Kemudian masukkan video yang akan di edit tersebut kedalam aplikasi. Tekanlah tombol rotate, maka tampilan video akan berubah.

3. Menyimpan Video Hasil Editan

Setelah berhasil mengubah tampilan video, cara rotate video instagaram yang terbalik berikutnya yaitu menyimpan hasil editan tersebut. Tahapan ini bisa dilakukan dengan cara memilih tombol bagikan, kemudian pilih ekspor ke galeri. Jangan lupa untuk mengatur resolusinya dengan memilih 480 pixel. Tunggulah beberapa saat sampai perpindahan penyimpanan video hasil editan ini selesai. Hasil editan dari aplikasi ini akan memunculkan logo viva pada video tersebut.

Itulah cara rotate video instagaram yang terbalik, semoga bermanfaat.