search-button

Sep 10, 2019

7 Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Solusi jitu Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita di Android sehingga tidak dapat menampilkan feed dari posting orang lain bisa dilakukan dengan mudah. Setiap kali kita membuka aplikasi Instagram, maka akan langsung muncul tampilan feed di beranda. Feed ini akan menampilkan berbagai post dari orang yang kita follow atau saran dari instagram. Tetapi terkadang, kesalahan saat memuat kabar berita timbul sehingga tidak menampilkan apa pun.

Kabar berita instagram yang dimaksud adalah posting foto, video, instagram stories dan berbagai saran lainnya. Tapi saat terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di instagram, kita sebagai pengguna pastinya akan bingung apa yang menyebabkan hal ini terjadi. Terlebih bagi Anda yang selalu log out dan tidak bisa login kembali sehingga mempersulit kita untuk menampilkan feed itu sendiri. Lalu, bagaimana Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita di Instagram ini?

Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Penyebab Instagram Tidak Dapat Memuat Kabar Berita

Pada saat instagram tidak dapat menyegarkan kabar berita, maka pengguna hanya akan melihat sebuah ikon refresh untuk memuat ulang kembali. Meskipun kita sudah menyentuh tombol tersebut berkali-kali namun tetap saja tidak dapat memuat kabar berita instagram ini. Penyebab instagram tidak bisa refresh itu sendiri pada dasarnya adalah karena jaringan atau koneksi internet yang lambat. Tetapi tidak menutup kemungkinan, adanya alasan lain seperti kesalahan pada server karena kita menggunakan instagram versi lama.

Instagram Tidak Bisa Refresh

Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Menyegarkan Kabar Berita

Untuk memperbaiki aplikasi instagram Android yang tidak dapat menampilkan posting orang lain, sehingga menyebabkannya error dan ada pemberitahuan “Couldn’t refresh feed”, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Test Kecepatan Internet.
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi internet Anda lancar yakni dengan mengujinya. Buka aplikasi YouTube kemudian putar salah satu video, jika ternyata video tidak bisa berputar maka dipastikan koneksi internet smartphone Anda sedang mengalami gangguan. Namun jika video di youtube dapat berjalan dengan lancar, maka ikuti langkah selanjutnya.
2. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi Instagram.
Aplikasi instagram menjadi salah satu yang berjalan pada background untuk memonitor dan memberikan push notification dari akun kita. Dengan memaksanya berhenti dan menghapus data, maka kita akan mereset aplikasi tersebut. Caranya tap Settings » Application manager » All kemudian cari Instagram. Tap tombol Force Stop dan Clear Data. Selanjutnya, buka aplikasi intagram dan cobalah log ini kembali.
3. Hentikan Aplikasi Lain Yang Sedang Terbuka.
Kapasitas RAM smartphone Android tentu saja ada batasnya. Jika kita membuka banyak aplikasi tanpa menutupnya, maka mereka akan terus berjalan terlebih jika aplikasi tersebut juga menggunakan koneksi internet. Sehingga aplikasi instagram tidak kebagian dan akhirnya memunculkan kesalah “Couldn’t refresh feed”. Tutuplah aplikasi yang baru saja Anda buka melalui tombol “Recent Apps”.
4. Bersihkan History dan Cache Android.
Riwayat dan cache sebenarnya sangat membantu kita agar pemuatan ulang yang dilakukan smartphone Android semakin cepat. Namun hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab instagram tidak bisa menyegarkan kabar berita. Gunakanlah aplikasi pembersih file sampah seperti Clean Master agar Android Anda kembali bersih.
5. Update Aplikasi Instagram.
Ketika instagram tidak bisa refresh, hal ini juga bisa disebabkan karena kita menggunakan aplikasi versi lama. Perbaruilah instagram ke versi terakhir dari Play store agar kemampuannya dalam menampilkan feed semakin lebih cepat.
6. Hapus dan Pasang Ulang Aplikasi Instagram.
Hapus aplikasi instagram yang saat ini terpasang kemudian gunakan aplikasi cleaner tujuannya untuk membersihkan file yang tersisa. Setalah itu, pasang ulang aplikasi instagram dari Play store.
7. Matikan Smartphone dan Reboot.
Untuk memulai ulang kembali proses pemuatan sistem Android dari awal, matikanlah perangkat Anda. Selanjutnya lepaskan baterai, sim card dan kartu memori eksternal. Diamkan beberapa detik kemudian pasangkan dan hidupkan kembali.

Kesimpulannya, Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita di Android bisa dengan solusi yang telah saya jelaskan diatas. Yang paling terpenting adalah pastikan bahwa kecepatan internet di smartphone selalu ngebut. Ada baiknya juga kita menggunakan jaringan 4G atau koneksi internet melalui wifi.
Baca juga :