search-button

Nov 17, 2017

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 4

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Redmi Note 4 hadir di tengah masyarakat dengan memberikan pilihan yang tepat untuk ponsel pintar yang memiliki performa yang handal namun dibanderol dengan harga yang relative terjangkau. Tentu, ponsel ini dapat menjadi alternative menawan bagi kelas menengah. Nah, dalam kesempatan ini, kita akan membahas tentang cara unlock bootloader Redmi Note 4 sebagai salah satu hal yang cukup penting untuk mengenal personality dari ponsel pintar ini.

Unlock bootloader merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengembalikan ponsel pada setelan pabrik. Cara ini sangat bermanfaat terutama untuk mengatasi masalah yang sering muncul pada ponsel anda, seperti bootlop dan hang lainnya. Nah, lantas bagaimana cara untuk melakukan langkah ini? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.
Cara Unlock Bootloader Redmi Note 4

Unlock Bootloader Redmi Note 4

Persiapan

Sebelum membahas mengenai cara untuk unlock bootloader Redmi Note 4, kita akan membahas persiapan yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Tentu saja, persiapan ini akan mempengaruhi hasil dari beberapa langkah yang akan anda lakukan. Persiapan yang diperlukan adalah:
  • PC atau laptop dengan windows 64-bit (rekomendasi)
  • Koneksi internet yang stabil
  • USB cable bawaan Xiaomi yang masih berfungsi dengan baik
  • Device Redmi Note 4 dengan baterai minimal 50%

Langkah Unlock Bootloader

Nah, setelah semuanya siap, maka kita siap untuk melakukan beberapa langkah unlock bootloader. Sebagai catatan, untuk dapat berhasil melakukan bootloader ini, tentu anda harus mengikuti langkah dengan cermat dan juga berurutan.

Cara yang dilompati akan membuat unlock bootloader gagal. Untuk cara unlock bootloader Redmi Note 4, ikuti beberapa langkah berikut:
  • Pastikan device anda berada pada versi MIUI China developer. Hal ini sangat berpengaruh pada keberhasilan unlock bootloader. Jika belum, maka ubah dulu dengan melakukan flash ROM
    Selanjutnya, request ke forum MIUI.
  • Setelah itu, masuk pada laman tab 'unlock' yang akan membawa anda secara otomatis masuk ke halaman baru. Setelah itu, klik pada tombol 'unlock now'.
  • Untuk membuka, login menggunakan akun Mi anda dan pastikan bahwa anda mengingat akun serta password akun tersebut dengan baik
  • Setelah itu, isi informasi untuk request unlock bootloader. Pastikan nomer telepon anda benar dan bisa dihubungi dengan baik karena pihak Xiaomi akan menghubungi anda melalui SMS. Jika sudah, tekan centang dan pilih 'apply now'.
  • Tunggu kode yang dikirimkan dari pihak Xiaomi. Anda harus bersabar karena proses ini biasanya memerlukan waktu beberapa hari.
  • Jika SMS unlock sudah tiba, langsung kunjungi link yang ada dalam SMS tersebut.
  • Setelah itu, download tool unlock yang ada yang seringkali disebut dengan Mi Flash Unlock.
  • Jika sudah, run aplikasi tersebut dengan 'run as administrator'.
  • Anda akan diarahkan pada halaman ketentuan dan pilih accept kemudian login dengan akun yang sudah anda miliki.
  • Langkah terakhir dalam unlock bootloader Redmi Note 4 adalah ambil USB cable lalu hubungkan device dalam keadaan off pada PC atau laptop anda dengan menekan berbarengan tombol volume down dan power. Jika sudah terkoneksi dengan baik, tekan pilihan 'unlock' dari jendela Mi Flash Unlock yang muncul.
    Tunggu proses sampai selesai lalu reboot device.
Nah, demikian cara unlock bootloader Redmi Note 4 yang bisa anda lakuan dengan mudah!
Baca juga: