search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Belanja di Amazon Kirim ke Indonesia TERBARU

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini trik Cara Belanja di Amazon Kirim ke Indonesia. Amazon adalah salah satu pusat perbelanjaan online terbesar di Amerika Serikat yang melayani pengiriman barang hingga ke berbagai wilayah termasuk Indonesia meski begitu bagaimanakah langkah-langkah atau cara belanja di Amazon kirim ke Indonesia? Jika kamu masih awam dengan jual beli online apalagi yang berbasis pengiriman luar negeri maka kamu wajib dan perlu tahu tentang langkah-langkah berikut ini.

Tujuannya adalah agar tidak salah langkah saat membeli, tepat sasaran saat memilih barang, serta yang terpenting barang sampai ditujuan. Tidak ada orang yang menginginkan barang yang dibeli salah pengiriman dan tidak sampai ke alamat tujuan. Oleh karena itu, agar menghindari hal seperti ini berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa diikuti.
Cara Belanja di Amazon Kirim ke Indonesia

Cara Belanja di Amazon Kirim ke Indonesia

1. Membuat Akun di Amazon

Selayaknya dimana pun kamu hendak membeli barang di situs resmi, selalu disarankan untuk membuat akun terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar seluruh data-data atau informasi pribadi yang dimiliki bisa disimpan secara lebih aman dan tentunya agar lebih jelas.

Selain informasi berupa nama lengkap yang sesuai dengan kartu identitas, informasi penting lain seperti kartu kredit juga dapat dimasukkan. Memasukkan nomor rekening ke akun resmi lebih aman dan terjaga selama kamu selalu melakukan log out setelah bertransaksi. Setelah akun resmi berhasil dibuat maka kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya yakni berbelanja.

2. Berbelanja Memilih Barang

Berbelanja online sangatlah mudah, tidak sulit seperti yang mungkin banyak orang pikirkan. Kamu hanya perlu membuka laman resmi. Khusus untuk website besar seperti Amazon ini tersedia link khusus yang menyediakan segala macam barang yang dapat dikirimkan hingga ke seluruh dunia. Pilihlah halaman yang bertuliskan “Amazon International Shipping”.

Setelah memilih menu tersebut maka laman akan memperlihatkan segala jenis barang yang dibutuhkan mulai dari peralatan makan, barang-barang elektronik, pakaian, hingga barang aksesoris lain termasuk album dan vinyl. Setelah berhasil memasukkan barang ke dalam keranjang maka langkah selanjutnya untuk cara belanja di Amazon kirim ke Indonesia adalah memilih metode pembayaran.

3. Memilih Metode Pembayaran yang Tepat

Ada beberapa metode pilihan pembayaran yang ditawarkan kepada pelanggan. Setidaknya ada 4 pilihan pembayaran yang bisa dilakukan. Metode tersebut adalah “Credit Card (CC), Gift card and Promotional Code, Amazon.com Store Card, dan terakhir adalah Bank Account” khusus untuk warga negara Amerika yang memiliki akun bank pribadi di wilayah negara tersebut.

Masing-masing dari metode pembayaran tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Di antara semua metode memang kartu kredit adalah cara yang paling mudah. Meski demikian tidak semua orang memiliki kartu serba guna ini oleh karena itu ada cara alternatif, cara belanja di Amazon dengan kartu debit tapi menggunakan VCC.

4. Memilih Metode Pengiriman

Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu alternatif untuk bisa berbelanja online di tempat ini adalah dengan menggunakan kartu kredit. Akan tetapi apabila tidak punya maka cara belanja di Amazon tanpa kartu kredit bisa menggunakan kartu debit biasa yang telah dihubungkan dengan VCC atau Virtual Account.

Setelah menentukan metode pembayaran seperti apa yang hendak dipilih maka pilihan selanjutnya adalah memilih jenis pengiriman. Ada 3 pilihan yakni “Standard International Shipping, Amazon Global Expedited Shipping, Amazon Global Priority Shipping”. Masing-masing memiliki rentang waktu yang berbeda mulai dari 3-4 minggu lebih hingga 5-10 hari atau yang paling cepat adalah 2-4 hari.

5. Menunggu Pesanan Tiba

Setelah selesai memilih barang yang diinginkan, memilih jenis pengiriman yang hendak dilakukan baik menggunakan Standard International Shipping yang tidak menggunakan nomor traking yang bisa dilacak dan menghabiskan waktu lebih lama atau memilih menggunakan pilihan pengiriman menggunakan “Amazon Global Priority Shipping” yang bisa dilacak secara tepat hingga ke bagian estimasi waktu.

Semua pilihan memiliki harga yang berbeda disesuaikan dengan pelayanan yang ditawarkan. Setelah selesai memilih, maka lakukan pembayaran. Sehabis terkonfirmasi maka langkah terakhir dalam cara belanja di Amazon kirim ke Indonesia sudah berhasil dilakukan. Kamu tinggal menunggu barang sampai ke tujuan.
Baca Juga: