search-button

Apr 15, 2017

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2017 (Video)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2017 yang sudah kami uji dengan mengedit beberapa contoh footage. Bagi kamu yang sering merekam video menggunakan kamera smartphone yang luar biasa hasilnya pasti membutuhkan aplikasi video editor agar nanti hasilnya semakin fantastis. Jika kita menengok ke Play store, pastinya akan menemukan banyak sekali aplikasi untuk mengedit video di Android ini.

Menentukan aplikasi mana yang harus kamu gunakan untuk mengedit video tentunya akan cukup membingunkan. Terutama saat melihat ke play store tersebut. Yang pasti kamu enggak mau dong kalau harus memasang dan menghapus aplikasi edit video Android karena hasilnya kurang memuaskan. Selain akan membuang banyak waktu, kamu pun akan banyak membuang banyak paket data.
Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2017

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Di video terbaru youtube yang kami upload, saya mengulas secara lengkap aplikasi video editor Android yang bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang saat ini sedang membutuhkannya. Tentu saja kita pun memberikan hasil contoh atau demo dari footage yang telah kita rekam menggunakan kamera smartphone dan di edit menggunakan aplikasi yang kita review.
Adapun daftar aplikasi untuk mengedit video yang masuk dalam daftar terbaik review kami adalah:

1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip memiliki cukup banyak fitur untuk membantu kamu membuat kompilasi video dari campuran file media seperti foto, musik, gambar dan tentunya video yang sudah kamu rekam menggunakan smartphone. Ia pun memiliki kemapuan untuk membuat video kompilasi secara otomatis. Apabila kamu ingin membuat video secara manual, kamu bisa menggunakan berbagai tools seperti menambah music dan effect didalamnya. Atau melakukan sync antara Adobe Premiere Pro di  komputer dengan Adobe Premiere Clip di Android.

2. VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi video editor Android multi fungsi untuk membantu kamu malakukan editing hingga membuat video slideshow. Beberapa tools dan fitur yang bisa kamu gunakan didalam aplikasi ini adalah storyboard, import files, memotong klip video, menambahkan effects, filters, text dan titles. Bahkan kamu bisa mempercepat atau memperlambat video mengguanakan fitur fast  or slow motion.

3. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video editor gratis ini memungkinkan kamu untuk membuat berbagai projek video dengan kualitas yang bagus. Tak hanya untuk membuat video slideshow saja, kamu bahkan bisa mengedit video dengan berbagai tools seperti trimming, merging, cropping hingga memutar posisi video sekalipun. Disamping bisa menambah file musik sendiri, aplikasi ini pun menyediakan musik yang bisa kamu gunakan secara gratis atau membuat voice-over sendiri.

4. Power Director Video Editor Android

Power Director bisa dibilang aplikasi movie makernya Android-nya. Terdapat timeline workspace yang terlihat lebih simple dan mendukung terhadap drag and drop files media. Meskipun UI nya sederhana, tetapi pengguna bisa mengatatur qualitas video apakah ingin high devinitions atau ukuran lebih rendah sesuai dengan preferensi.

5. KineMaster

KineMaster adalah aplikasi video editing yang memiliki banyak fitur dan dukungan tools yang sangat lengkap. Beberapa tools yang ada didalamnya yakni menambah transisi, teks, voice over, layars bahkan ia pun telah mendukung fitur chroma key yang bisa kamu gunakan untuk mengganti background video.
Berikut adalah video review yang telah kami buat:

Jika kamu penasaran dengan penjelasan singkat mengenai aplikasi edit video Android di atas, kamu bisa melihat videonya di channel youtube kamu dan melihat contoh video yang telah kita buat. Semoga bermanfaat.