search-button

Apr 20, 2017

10 Tips Trik Samsung Galaxy J7 2017, Maksimalkan Kinerjanya

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah Tips dan Trik Samsung Galaxy J7 2017 Agar Kinerjanya Semakin Maksimal. Memiliki smartphone canggih saat ini pasti menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi kita para penggunanya. Tidak hanya itu saja, dengan adanya smartphone ini akan membantu memudahkan semua kegiatan kita dalam melakukan pekerjaan kita sehari-hari. Baik dalam pekerjaan biasa bahkan yang sulit sekalipun.

Saat ini juga sudah banyak sekali fitur yang disediakan oleh smartphone untuk memudahkan penggunanya sendiri. Salah satu smartphone yang cukup banyak diminati adalah varian dari seri Samsung Galaxy J7. Ada beberapa tips dan triks samsung galaxy j7 2017 yang mampu membuat penggunanya semakin maksimal dalam menggunakan smartphone yang satu ini.
Tips Trik Samsung Galaxy J7 2017

Tips Triks Samsung Galaxy J7 2017

Trik Penggunaan Tombol Samsung Galaxy J7 2017
Pada setiap Samsung galaxy pastinya dilengkapi dengan berbagai macam shortcut yang ada didalamnya. Tidak hanya itu saja, bahkan tombol yang ada pada hp itu sendiri pasti memiliki fungsi lebih untuk membantu penggunanya dalam memudahkan penggunaan smartphone itu sendiri. Ada trick dan tips dalam menggunakan samartphone j7 2017 ini. Berikut penjelasannya tentang penggunaan tombol Samsung J7.

1. Tekan 2X Untuk Memunculkan Kamera

Fungsi yang pertama adalah untuk mempercepat pembukaan camera. Anda tidak perlu kawatir lagi apabila sedang membuka aplikasi kemudian ingin membuka camera secara tidak langsung. Anda bisa menekan 2 kali pada tombol tengah di hp Anda secara cepat, maka smartphone Anda akan membuka aplikasi camera dengan sendirinya.

2. Tekan 3X Untuk Merubah Tampilan Toogles

Kemudian fungsi lainnya adalah untuk merubah tampilan dari toogles smartphone Anda. Toogles ini memiliki beberapa shortcut yang bisa digunakan untuk mengatur beberapa aplikasi yang ada pada hp Anda. Apabila bosan dengan tampilan yang ada pada toogles ini, maka bisa menekan tombol tengah 3 kali secara cepat. Maka tampilan akan berubah dengan sendirinya. Tampilan ini tidak akan merubah susunan yang ada pada hp Anda, hanya saja tampilannya berubah dengan kesan yang berbeda.

3. Memindahkan Shortcut

Tips dan triks samsung galaxy j7 2017 lainnya adalah untuk memindahkan shortcut dari tempat satu ke tempat yang lain. Untuk beberapa smartphone pastinya akan sulit karena tidak dilengkapi fiturnya. Namun, Samsung galaxy j7 bisa dengan mudah memindahkan shortcut dari tempat satu ketempat yang lain dengan cara menekan shortcut tersebut beberapa saat kemudian pindahkan kesisi kanan sampai muncul layar bagian lain.
Baca Juga: Tips Memaksimalkan Fitur Samsung Galaxy J7
Tidak hanya tombolnya saja yang memiliki trik dan juga tips dalam menggunakannya. Ada juga tips dan trik Samsung galaxy J7 dalam meningkatkan kinerjanya pada smartphpone 2017 ini.

4. Hindari Penginstalan Aplikasi yang Berlebih

Salah satu dari tips dan triks Samsung galaxy j7 2017 adalah dalam meningkatkan kinerja smartphone itu sendiri. Kinerja hp yang lelet juga bisa mengganggu kenyamanan dalam melakukan tasking. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menghindari beberapa permasalahan yang akan menyebabkan hp semakin lemot sehingga membuat kinerja menjadi tidak baik. Salah satu untuk mengatasi hp lemot adalah dengan menghindari install aplikasi yang bisa memberatkan sistem hp itu sendiri.

5. Berikan Ruang Pada Memori

Kemudian juga berikan ruang pada memori Anda. Handphone dengan banyak file di dalamnya akan membuat kinerja smartphone itu akan semakin lambat. Errornya hp ini dikarenakan space pada sistemnya maupun memori sudah penuh sehingga kinerjanya juga semakin sulit.

6. Matikan Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi yang terus menyala juga akan membuat fungsi hp menjadi lambat. Sebagai salah satu tips samsung galaxy j7 2017, Anda perlu mematikan semua aplikasi Anda yang bisa membuat berat sistem hp itu dan bisa mengakibatkan lemot yang berlebih. Kemungkinan besar juga bisa membuat hp mati secara tidak sengaja.

7. Lakukan Update Dengan Benar

Update sangatlah dilakukan pada suatu barang elektronik apalagi untuk gadget. Apabila ada pemberitahu untuk melakukan update aplikasi, Anda harus bijak untuk menentukan aplikasi mana yang perlu di update atau tidak. Jangan terlalu sering juga dalam mengupdate aplikasi tersebut.
Baca Juga:

8. Menghapus Widget

Widget akan mempercepat kerusakan handphone Anda karena bisa menyebabkan beratnya memori pada smartphone Anda. Memori yang dimakan oleh widget ini bisa mneyebabkan hp Anda menjadi lemot atau kinerjanya sangat lambat.

9. Jangan Gunakan Live Wallpaper

Sama halnya dengan widget, live wallpaper juga bisa menyebabkan kerusakan secara permanen apabila dipasang secara terus menerus. Tips samsung galaxy j7 2017 ini akan lebih baik menghindari live wallpaper karena bisa memakan memori smartphone Anda. Tidak hanya itu saja, penggunaan live wallpaper ini bisa menjadikan batre semakin cepat habis bahkan membuat smartphone menjadi cepat panas pula.

10. Pengunci Aplikasi

Samsung galaxy J7 juga dilengkapi dengan fitur pengunci aplikasi yang bisa membantu kita untuk merahasiakan data pribadi pada samartphone kita. Anda bisa membuka pengaturan dan ikuti langkah-langkahnya.
Itulah beberapa tips dan triks Samsung galaxy j7 2017 yang bisa Anda terapkan agar penggunaanya semakin maksimal. Semoga bermanfaat.