search-button

Aug 23, 2017

10 Tips Triks Samsung Galaxy A5 2017 Agar Lebih Maksimal

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah Tips Triks Samsung Galaxy A5 2017 Agar Penggunaanya Lebih Maksimal. Pada tahun 2017 kali ini, perusahaan Samsung meluncurkan berbagai macam merk dan juga seri smartphone yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur termasuk di galaxy seri A. Tidak hanya itu, semua fitur ini menjadi kelebihan yang sangat unggul dibanding versi pada tahun sebelumnya.

Dengan adanya penambahan fitur dan juga kemudahan yang ditawarkan akan membuat para pengguna semakin dimanjakan oleh smartphone dari Samsung galaxy seri A ini. salah satu Samsung yang sedang marak dibicarakan adalah galaxy A5. Walaupun Samsung yang satu ini sudah diluncurkan lama, tetapi pada tahun ini kian menarik dengan berbagai fiturnya. Berikut beberapa Tips dan Triks Samsung Galaxy A5 2017 yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.
Tips Triks Samsung Galaxy A5 2017

Tips Triks Cara Menggunakan Samsung Galaxy A5 2017

1. Floating Shutter

Floating shutter ini adalah salah satu fitur untuk memudahkan pengguna saat ingin mengabadikan momen bersama keluarga, pasangan, maupun bersama teman. Floating shutter pada Samsung galaxy A5 memang tidak disediakan pada default di smartphone-nya. Namun kita masih bisa melakukannya didalam pengaturan kamera.

2. Water Resistant

Buat yang suka dengan smartphone yang tahan dengan kondisi apapun, salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy A5 2017 ini adalah tahan terhadap air. Tidak hanya itu saja bahkan juga pada situasi berdebu. Anda tidak perlu kawatir saat menggunakan smartphone yang satu ini dimana saja kan kapan saja. Jadi aman untuk digunakan selfie dibawah air ya. Tapi ingat hanya untuk kedalaman tertentu saja.

3. Mode Satu Tangan

Tips dan trik yang diusung pada Samsung galaxy A5 versi 2017 adalah one handed mode atau mode satu tangan. Trik yang satu ini menjadi salah satu yang disukai oleh para pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan fitur ini mampu membantu penggunanya untuk melakukan akses berbagai macam fitur dalam satu tangan. Fitur ini tidak secara aktif ada pada default. Namun kita bisa mengaturnya sendiri. Caranya adalah memilih menu setting kemudian pilih advance features. Setelah itu cari dan aktifkan opsi dari one handed operation dengan menggeser togglebar.

4. Blue Light Filter

Karena banyak keluhan dari pengguna dengan paparan sinar saat menatap layar terlalu lama dan membuat sakit mata, maka Samsung meluncurkan Samsung A5 2017 dengan fitur Blue light filter. Pada fitur yang satu ini bisa membantu pengguna untuk mengurangi rasa sakit saat melakukan kontak mata terlalu lama dengan smartphone A5 ini. Dengan adanya blue light ini juga mampu mereduksi paparan dari efek sinar biru yang berlebih. Oleh karena itu blue light filter ini bisa diaktifkan secara otomatis dengan cara mengatur pada pengaturan. Caranya pilih setting lalu display, dan pilih blue light filter.
Baca juga:

5. Split Screen

Selanjutnya ada split screen yang bisa digunakan untuk melihat aplikasi apa saja yang tengah berjalan atau Multitasking. Tampilan ini bisa dilihat pada dua bagian layar yang terpisah. Kemampuan ini bisa diberikan oleh Samsung galaxy A5 2017 yang mana membantu pengguna untuk melihat aktifitas aplikasi pada smartphone mereka. Type Samsung galaxy ini juga menjadi salah satu smartphone yang memiliki banyak kelebihannya. Untuk menggunakan fitur ini bisa dengan menekan tombol recent apps beberapa saat dan akan muncul daftar aplikasi yang tengah berjalan.

6. Sos Message

Walaupun bukan invasi terbaru tetapi fitur ini memiliki kelebihan tersendiri pada Samsung Galaxy A5 2017 ini. Pada fitur ini kita bisa mengirim pesan darurat saat sedang mengalami situasi yang darurat. Selain itu, kita bisa mengirim juga foto dan juga nomor tertentu yang telah didaftarkan. Anda hanya perlu menekan tombol power 3 kali secara berturut-turut. Maka pesan SOS akan terkirim dengan sendirinya. Tips dan Triks Samsung Galaxy A5 2017 ini memang menjadi salah satu kelebihan saat sedang mengalami bahaya diluar rumah.

7. Cara Mengatasi Hang Samsung galaxy A5 2017

Hampir semua smartphone pastinya pernah mengalami hang secara tiba-tiba. Hal ini dikarenakan sistem yang tidak kuat dengan beban yang dimiliki. Tips dan trik Samsung galaxy A5 2017 untuk mengatasi hang pada smartphone Samsung A5 ini sangat mudah. Caranya adalah dengan menekan tombol power beberapa detik dan akan merestart dengan sendirinya. Cara yang paling aman digunakan deh ini.
Baca juga:

8. Cara Mengatasi Camera Tidak Befungsi di Samsung galaxy A5 2017

Apabila mengalami kegagalan saat membuka aplikasi kamera, Anda bisa membuka pengaturan smartphone. Kemudian pilih aplikasi, dan klik pada semua aplikasi. Setelah itu hapus cache atau hapus data. Sebelum membuka kembali akan lebih baik untuk melakukan reboot.

9. Cara Mengaktifkan Safe Mode Samsung Galaxy A5 2017

Fitur Safe Mode bisa digunakan apabila Anda merasa ada yang salah dengan smartphone tersebut. Misalnya sering merestart sendiri saat membuka aplikasi atau bermain game. Hal ini bisa disebabkan oleh aplikasi yang tidak kompatibel maupun hal lain yang baru saja Anda lakukan. Untuk masuk ke Safe mode ini cukup matikan smartphone, hidupkan hingga muncul logo samsung kemudian trekan tombol “Volume Down”. Maka saat smartphone melakukan booting akan masuk kedalam safe mode.

10. Reset

Tips menggunakan Samsung galaxy A5 saat ingin mereset harus dilakukan dengan benar. Hal ini untuk menghindari kerusakan permanen dari smartphone yang satu ini. Cara yang tepat untuk mereset Samsung galaxy A5 adalah dengan cara mematikan ponsel terlebih dahulu. Kemudian tekan dan tahan tombol volume atas, tombol home, dan tombol power secara bersamaan. Tunggu sampai muncul logo dan lepas semua tombol kecuali tombol power. Kemudian masuk ke recovery mode dan lepaskan tombol.
Itulah beberapa tips triks samsung galaxy A5 2017 agar penggunaanya lebih maksimal. Semoga bermanfaat.