search-button

Mar 31, 2017

10 Tips Cara Menggunakan Google Assistant di Android

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Panduan Lengkap Cara Menggunakan Google Aassistant di Android. Beberapa hari lalu saya telah membuat video dan artikel tentang bagaimana cara mengaktifkan google assistant di Android Marsmallow. Bagi kamu yang sudah berhasil memasangnya, bisa mencoba-coba menggunakan fitur ini dengan beberapa petunjuk yang sudah tersedia didalam menu “What Can You Do”.

Dalam petunjuk tersebut kamu bisa memberi voice command kepada Google Assistant untuk melakukan berbagai tasking misalnya membacakan sms, membacakan email yang masuk, memutar musik dan lain sebagainya. Memang benar, saat ini google assistant belum mendukung Bahasa Indonesia. Tapi tidak ada salahnya juga kamu mencoba menggunakan google assistant ini dengan bahasa inggris sembari menguji seberapa baguskah pronouncation bahasa inggris kamu.

Cara Menggunakan Google Assistant

Tips Cara Menggunakan Google Assistant di Android
Saya telah membuat video yang dikhusukan mengenai penggunaan google assistant secara dasar. Tapi dalam video ini kamu pun bisa menemukan beberapa trik dan easter eggs lucu saat kita bertanya tentang hal yang dianggap enggak penting bagi google assistant. Tonton videonya sampai selesai ya.

Bagi kamu yang belum sempat menginstall google assistant ini, silahkan kunjungi channel saya karena disana sudah disediakan tutorialnya secara lengkap. Semoga bermanfaat.
Baca Juga:
10 Tips Trik Android Marshmallow 6.0 Paling Keren
Cara Mengaktifkan Fingerprint di Android Marshmallow