search-button

Jan 10, 2018

Cara Menggunakan Ok Google Offline di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menggunakan ok google offline di Android sebenarnya sangat mudah. Fitur pencarian suara dari aplikasi Google apps di Android ini bisa dilakukan dengan dua mode yakni online dan offline. Untuk menggunakan fitur ini kita hanya perlu mengatakan “Ok Google” maka ia langsung mendengarkan perintah suara baik untuk mencari informasi di internet maupun membuka aplikasi di Android.

Saat smartphone kita terhubung ke internet, mengucapkan perintah suara menggunakan Bahasa Indonesia dapat dipahami dengan sangat mudah oleh aplikasi Google apps. Sementara, untuk menggunakan ok google offline di Android, harus menggunakan bahasa lain yakni English (US) karena untuk saat ini bahasa indonesia sendiri belum mendukung. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Ok Google Secara Offline di Android

Cara Menggunakan Ok Google Secara Offline di Android


Pada dasarnya, saat kita menggunakan oke google bisa dilakukan ditampilan layar manapun. Namun bagi beberapa produk smartphone hal ini mungkin tidak mendukung. Tapi Anda tetap bisa menggunakan oke google secara offline. Sebagai contoh, ketika saya ingin memutar lagu dari Skrillex, cukup katakan “Ok Google”, “play Skrillex” maka secara otomatis aplikasi music player akan terbuka dan langsung memutar lagu Skrillex. Tapi sebelum Anda bisa menggunakan Ok Google tanpa koneksi internet ini, Anda harus tahu terlebih dahulu cara mengaktifkan ok google di Android.
  1. Untuk mengaktifkan fitur Ok Google, buka aplikasi Google Now kemudian tap Setelan » Suara » Deteksi “Ok Google” dan geserkan tombol agar semuanya aktif.
  2. Jika Ok Google telah aktif, saatnya mendownload bahasa English (US) agar bisa digunakan secara offline.
    Caranya tap Setelan » Suara » Pengenalan ucapan offline kemudian pilih English (US).
  3. Tunggu beberapa saat hingga bahasa tersebut berhasil diunduh.
  4. Setelah bahasa terunduh, matikan koneksi internet kemudian katakan “Oke Google”, “play some music” maka ia akan langsung memutarkan lagu.

Kesimpulannya, cara menggunakan ok google offline di Android bisa dilakukan dengan menggunakan bahasa English (US) yang diunduh terlebih dahulu. Dengan begitu, smartphone kita dapat melakukan tasking seperti memutar musik dengan nama penyanyi secara spesifik atau membuka aplikasi tertentu. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan berkomentar.
Baca juga: