search-button

Nov 27, 2016

Cara Install Google Assistant di Semua Merk Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berhasil! Cara install google assistant di semua merk Android bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah dari tutorial ini. Salah satu fitur yang sangat keren dan hanya terdapat pada smartphone Google Pixel ini membuat pengguna hp lain ingin merasakan kehebatannya. Google assistant adalah jawaban telak bagi Siri di iOS dan Cortana di Windows. Selain dapat membantu kita untuk melakukan tasking, fitur ini pun memiliki lelucon khusus untuk menghibur kita.

Khusus bagi Anda para pengguna smartphone yang bukan Google Pixel, kali ini saya akan coba menjelaskan bagaimana cara install google assistant di semua merk Android. Entah itu dari Samsung Galaxy, Xiaomi, Sony Xperia, LG, ASUS Zenfone, HTC, Huawei, Nexus, Motorola, OnePlus dan yang lainnya. Dengan catatan perangkat Anda tersebut sudah di upgrade ke sistem operasi Android Nougat 7.

Cara Install Google Assistant di Android Nougat

Cara Install Google Assistant di Android 7.0 Nougat [Root]

Untuk mengecek apakah smartphone Anda sudah terpasang Android Nougat, silahkan cek terlebih daulu melalui Settings » About Phone. Jika disana ditampilkan Android 7.0 atau 7.1 maka Anda bisa melanjutnya untuk membaca artikel ini. Jika bukan, coba untuk memeriksa pembaruan dan update smartphone Anda ke Android OS Nougat. Tutorial ini saya dapatkan dari member bernama FaserF di forum xda developers.
  • Lakukan Root terhadap smartphone Anda.
  • Download ke-3 file ZIP ini dan simpan di internal memory atau microSD, download.
  • Matikan smartphone Anda kemudian tekan kombinasi tombol untuk masuk kedalam custom recovery (CWM atau TWRP).
  • Disini kita akan menginstall 2 file saja dari yang telah didownload tadi.
  • Arahkan navigasi kemudian install atau flash file “GoogleAssistantVelvet.zip”.
  • Selanjutnya flash “GoogleAssistantBuildProp.zip” maka secara otomatis file "tweak.prop" pun akan terinstall.
  • Jika kedua file tersebut telah terpasang, arahkan ke menu Reboot.
  • Setelah smartphone Anda melakukan reboot sekarang masuk ke Google play kemudian update aplikasi Google Apps.
  • Jika sudah tap “Settings » Apps » Google Apps » Storage » Manage Space” kemudian tap “CLEAR ALL DATA” lalu reboot kembali.
  • Setelah hidup, tekan tombol “Home” selama beberapa detik untuk menggunakan Google Assistant.
NOTE : Jika muncul pesan error “Can't Open Microphone”, berikan izin kepada microphone untuk mengakses Google app didalam Settings.

Itulah cara install google assistant di semua merk Android dengan sistem operasi Android 7 Nougat. Jika Anda mengalami kendala lain, silahkan berkomentar.
Baca juga: