search-button

Feb 10, 2017

2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A3 2017

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap Cara Screenshot Samsung Galaxy A3 2017 dengan dua metode yang berbeda agar Anda bisa memilih lebih banyak opsi yang mudah. Sebagai salah satu smartphone mid-range yang menjadi kelanjutan dari versi sebelumnya, samsung galaxy A3 2017 dibekali dengan fitur baru seperti daya baterai yang lebih tahan lama dan yang pasti anti air. Smartphone ini sangat nyaman saat digunakan dan lebih mudah ketika dimasukkan kedalam saku.

Salah satu tasking yang biasa pengguna lakukan adalah mengambil screenshot di smartphone mereka. Setiap smartphone telah dibekali dengan fitur screenshot bawaan yang mana paling umum digunakan adalah dengan menekan tombol kombinasi. Meskipun demikian, pada smartphone kelas atas seperti galaxy S7 Anda bahkan bisa mengambil screenshot tanpa menekan tombol. Lalu bagaiamana cara screenshot di samsung A3 2017 ini?
Cara Screenshot Samsung Galaxy A3 2017

Cara Mengambil Screenshot Samsung Galaxy A3 2017


1. Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

  • Arahkan pada tampilan layar yang ingin Anda tangkap.
  • Jika sudah, tekan tombol “Power + Home” selama dua detik maka sebuah flash akan muncul.
  • Flash tersebut menandakan Anda berhasil mengambil screenshot di samsung A3 2017 tersebut kemudian lihat hasilnya di galeri.

2. Cara Screenshot Tanpa Menekan Tombol

Jika Anda tidak ingin ribet dengan menekan tombol, gunakan saja aplikasi pihak ketiga yang kusus untuk menangkap layar smartphone Android.
  • Download aplikasi screenshot dari Play store.
  • Buka aplikasinya kemudian tap tombol start capture maka sebuah icon kamera akan muncul pada layar.
    Arahkan saja pada tampilan smartphone yang ingin ditangkap.
  • Terakhir, tap icon kamera tersebut untuk mengambil screenshot tanpa menekan tombol.

Pada dasarnya Cara Screenshot Samsung Galaxy A3 2017 tidak jauh berbeda dengan seri lainnya yaitu menggunakan kombinasi tombol “Home + Power”.
Baca juga: