search-button

Jan 31, 2017

Cara Mengaktifkan Fingerprint Samsung J5 Prime

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap Cara Mengaktifkan Fingerprint Samsung Galaxy J5 Prime agar hanya Anda yang cuma bisa mumbuka kunci layarnya. Varian dari seri J5 mengalami beberapa peningkatan dari mulai galaxy J5, galaxy J5 2016 hingga galaxy J5 prime. Smartphone anyar yang dirilis secara resmi oleh Samsung pada bulan September 2016 ini memiliki fitur pemindai sidik jari layaknya yang dimiliki oleh Galaxy J7 Prime.

Samsung galaxy J5 prime sudah dibekali dengan sistem operasi Android 6.0 Marsmallow serta spesifikasi yang mirip dengan J5 2016. Sayangnya pada j5 2016, belum terdapat fitur pemindai sidik jari ini. Jika Anda saat ini baru saj memiliki smartphone tersebut, tidak ada salahnya mencoba fitur kemanan yang lebih dengan Cara Mengaktifkan Fingerprint Samsung J5 Prime.
Cara Mengaktifkan Fingerprint Samsung J5 Prime

Mengaktifkan Fingerprint Samsung Galaxy J5 Prime


Sempat dikatakan bahwa sensor pemindai sidik jari ini adalah salah satu Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime. Jika kita lihat ke vendor lain yang juga mengusung fingerprint, Anda mungkin akan melihat mereka menempatkan sonsor tersebut pada bagian belakang atau berbedakatan dengan kamera. Sementara, Cara Mengaktifkan Fingerprint Samsung J5 Prime letaknya berada pada bagian tombol Home utama.
  • Buka smartphone Anda kemudian masuk kedalam “Settings”
  • Tap “Lock Screen & Security” lalu pilih “Fingerprints”
  • Selanjutnya buatlah PIN sebagai cadangan untuk mengatasi masalah jika nanti pemindai tidak berfungsi
  • Pada tampilan “Place finger on Home key”, tempelkan jari ke tombol Home kemudian angkat lagi selama beberapa kali hingga indikator menjadi 100%
  • Setelah muncul keterangan “Succes”, menandakan Anda berhasil menambah sidik jari

Cara Menggunakan Fingerprint J5 Prime setelah melakukan settings tersebut, sekarang kuncil layar smartphone Anda kemudian gunakan jari untuk membukanya.  Jika nanti muncul keterangan tidak terdeteksi, gunakan PIN yang telah dibuat pada langkah nomor tiga. Itulah Cara Mengaktifkan Fingerprint Samsung J5 Prime, jika Anda menghadapi kendala silahkan berkomentar.
Baca juga: