search-button

Jan 28, 2017

4 Cara Mematikan Suara Kamera Samsung J5

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tips Cara Mematikan Suara Kamera Samsung Galaxy J5 agar Anda bisa memfoto tanpa ketahuan. Tapi bukan berarti saya akan menunjukkan cara untuk mengganggu privasi orang, namun tidak dipungkiri dalam situasi tertentu kita pasti ingin mengambil foto seseorang tanpa ia sadari. Dan bagi pengguna smartphone J5, mungkin akan sedikit kesulitan agar kamera tidak ada suara “cekrek”-nya.

Bukan hanya pada saat ingin mengambil foto, tapi pada saat pengguna ingin merekam video pun akan terdengar bunyi ketika menyentuh tombol kamera. Memang kita cukup sulit untuk Mematikan Suara Kamera Samsung J5 ini karena sudah diataur secara default. Tetapi apabila Anda coba fitur bawaan yang dimiliki oleh hp ini, maka kita bisa Mematikan Shutter Sound Samsung J5.
Cara Mematikan Suara Kamera Samsung J5

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung Galaxy J5

Jika Anda periksa kedalam pengaturan kamera bawaan, maka tidak akan menemukan opsi untuk mendisable atau mematikan bunyi kamera samsung ini. Bukan hanya pada seri Galaxy J5 saja, namun pada seri lain seperti Galaxy Grand Prime pun para pengguna tidak bisa Mematikan Shutter Sound Kameranya. Maka, ikuti trik berikut ini.
1. Aktifkan Mode Sunyi. Gulirkan panel notifikasi kemudia tap ikon “Suara” sampai aktif mode hening atau “Silent”.
2. Mematikan Suara Kamera Samsung J5 Melalui Aksesibilitas. Tap “Pengaturan » Aksesibilitas » Nonaktifkan Semua Suara”.
3. Mematikan Shutter Sound Kamera Samsung J5 (Root).  Jika cara pertama dan kedua kita bisa mamnfaatkan fitur bawaan yang memang sudah tersedia, trik ketiga ini bisa disable kamera samsung j5 secara permanen dengan cara di root. Gunakan aplikasi “ES File Explorer” kemudian cari folder “/system/media/audio/ui”. Ganti nama file cameraclick OGG atau camerashutter dengan yang Anda inginkan misalnya “mati”.
4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga. Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa suara dari aplikasi kamera bawaan samsung j5 tidak bisa dimatikan. Untuk itu Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketihga dengan mencarinya di Play store.

Dengan keempat Cara Mematikan Suara Kamera Samsung Galaxy J5 diatas, maka Anda bisa memfoto atau merekam video tanpa berbunyi lagi. Jika Anda memiliki kendala, silahkan berkomentar.
Baca juga: