search-button

Dec 25, 2016

10 Tips & Trik Cara Menggunakan Vivo V5

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Belum lama ini vivo mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu vivo V5. Smartphone canggih dari vivo ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Keunggulan dari smartphone vivo v5 adalah kamera depan beresoulsi 20 megapixels. Buat anda yang suka berselfie bisa menghasilkan jepretan yang bagus dan tajam. Saat ini vivo v5 menjadi smartphone pertama yang memiliki kamera depan 20 megapixels. Dengan ram 4 Gb, memory internal 32 GB dan prosesor octa core 64 bit membuat kinerja smartphone ini sangat cepat. Untuk lebih tahu tentang smartphone vivo.

Di setiap smartphone baru yang dipasarkan, tentu saja memiliki rahasia atau trik tersendiri. Misalnya mengenai fitur tersembunyi yang memang belum pernah ada pada smartphone lain. Termasuk tentang tips trik menggunakan vivo v5 ini. Bagi Anda yang baru saja membeli smartphone vivo V5, uraian berikut ini sepertinya wajib Anda ketahui agar penggunaanya semakin maksimal.
Cara Menggunakan Vivo V5

Tips dan Trik Cara Menggunakan Vivo V5

1. Swipe Down And Up

Di smartphone vivo v5 ini punya fitur swipe up and down yang akan memudahkan anda. Di smartphone lainnya hanya ada swipe down saja. Biasanya digunakan untuk mengatur cahaya, volume, Bluetooth , wifi dan lain sebagainya. Di Vivo 5 ini ada swipe up dan swipe down. Dengan menggunakan swipe down anda bisa mencari aplikasi yang terinstal di smartphone dengan mudah. Tinggal mengetikan aplikasi atau dokumen yang akan anda cari. Sedangkan dengan swipe up, anda bisa melihat shortcut, close aplikasi mengatur wifi, pencahayaan, volume dan lain sebagainya.

2. Bisa Menyembunyikan Aplikasi

Buat anda yang smartphonenya sering di pinjam teman dan tidak ingin mereka membuka aplikasi-aplikasi penting anda. Dengan cara menggunakan vivo v5, anda bisa menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Tinggal buka swipe up, pilih aplikasi yang akan anda hidden atau sembunyikan kemudian letakan ke fitur hidden aplikasi yang terdapat di swipe up. Anda bisa menyembunyikan dengan password atau tidak dengan password. Jika ingin membukanya, tinggal anda seret lagi ke layar utama vivo V5.

3. Pilihan Tema Yang Bervariasi

Dengan menggunakan vivo v5, anda tak perlu menginstal aplikasi launcher untuk mendapatkan tampilan layar yang bagus. Di vivo v5 ini terdapat pilihan tema, wallpaper dan lockscreen yang banyak dan bervariasi. Anda tinggal memilih tema yang anda inginkan. Semua temanya sudah bisa digunakan di android marshmallow. Hampir setiap minggu ada tema baru yang dimunculkan oleh vivo. Jadi anda bisa bergonta-ganti tema dan wallpaper sesuka hati anda.

4. Pengaturan Global Eye Protection

Memandang layar handphone setiap harinya akan membuat mata cepat rusak. Apalagi melihat layar smartphone di tempat gelap. Tetapi dengan menggunakan vivo v5, anda bisa mengatur pencahayaan layar handphone yang ramah dengan mata anda. pada malam hari atau berada di tempat kurang cahaya, anda bisa mengaktifkan global eye protection. Fitur ini akan membuat pencahayaan layar menjadi lebih gelap, nyaman untuk mata dan baik untuk mata. Jadi akan mengurangi pencahayaan yang terlalu berlebih pada mata anda.

5. Pengaturan Manager

Di dalam smartphone vivo V5, anda bisa mengatur berbagai macam hal di pengaturan manager. Anda tak perlu install aplikasi cleanser untuk menghapus cache di dalam smartphone. Di pengaturan manager, anda bisa menikmati fitur cleanser untuk menghapus cache, mengaktifkan password pada aplikasi yang diinginkan, mengatur power manager dan lain sebagainya. Power manager berisi peraturan baterai. Anda bisa mengaktifkan mode hemat untuk membuat pemakaian baterai lebih hemat.
Baca juga:

6. Support OTG

Cara Menggunakan Vivo V5

Buat anda yang sering menyimpan data dengan flash disk, anda bisa menyimpan data anda di smartphone vivo V5. Smartphone canggih ini sudah mendukung OTG ( ON The GO). Fitur USB OTG adalah kemampuan smartphone yang dapat membaca flash disk dan melakukan pengiriman data. Jadi anda tak perlu memindahkan data ke laptop dulu dengan menggunakan kabel data. Tapi cukup menyimpannya di flash disk anda, kemudian di pindahkan ke laptop. Bentuk flash disk OTG biasanya memiliki colokan yang lebih kecil.

7. Kamera Depan Yang Jernih

Buat anda yang suka selfie, smrtphone vivo v5 ini memiliki kualitas kamera yang sangat bagus. Biasanya smartphone memiliki kamera belakang yang lebih bagus dibandingkan kamera depan. Tetapi di smartphone vivo v5 ini kebalikanya. Kamera belakangnya hanya memiliki resolusi 13 megapixels, sedangkan kamera depannya memiliki ukuran 20 megapixels. Jadi anda bisa menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi, jernih dan bagus. Saat ini smartphone yang memiliki kamera depan 20 megapixels hanya vivo v5 saja.

8. Smart Motion Dan Smart Multiscreen

Di dalam smartphone vivo v5 terdapat fitur smart motion dan smart multiscreen. Dengan menggunakan dua fitur ini akan membuat tampilan smartphone anda semakin cantik. Smart motion bisa membuat tampilan pertukaran layar berubah-rubah. Anda banyak pilihan yang bisa anda gunakan. Sedangkan di smart multiscreen, digunakan untuk mengatur pembukaan aplikasi. Anda bisa membuka beberapa aplikasi menjadi satu tanpa harus close terlebih dahulu. Anda juga bisa membuka beberapa aplikasi dengan asupan touch screen saja, misalnya mentouchscreen dua kali bisa membuka kamera.

9. Super Screenshoot

Di smartphone lainnya, hanya bisa menscreenshot menjadi bentuk JPG. Tapi dengan menggunakan smartphone vivo v5 ini, anda bisa menscreenshoot video. Jadi anda bisa menyimpannya dalam bentuk gif. Cara untuk screenshotnya juga sangat mudah. Anda tinggal menyampukan jari anda ke layar, nanti video atau gambar akan langsung tersimpan dengan galeri anda.

10. Smart Click

Masih banyak orang yang belum tahu fitur terbaru di smartphone vivo v5 ini. Dengan menggunakan handphone ini, anda bisa mengklik berbagai aplikasi dengan mudah. Ada pilihan klik yang bisa anda gunakan. Misalnya power yang bisa digunakan untuk mengaktifkan flashlight atau tombol power diatur untuk membuka kamera dan lain sebagainya.

Itulah tips trik menggunakan vivo v5 yang harus anda ketahui. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.
Baca juga: