search-button

Dec 24, 2016

6 Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J Max

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Saat ini pengguna smartphone semakin hari semakin meningkat. Penggunanya tergolong atas segala usia yaitu mulai dari orang tua hingga anak anak sekalipun. Hal tersebut dikarenakan smartphone memiliki banyak keunggulan yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan aktifitas seseorang sehingga semakin hari semakin bertambah juga peminatnya.

Salah satu jenis smartphone yang paling banyak diminat adalah Samsung Galaxy J Max. Smartphone yang satu ini memiliki banyak keunggulan yang memberikan kesan daya tarik tersendiri. Ulasan pada kali ini akan membahas lengkap mengenai Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J Max. Bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut informasi mengenai smartphone canggih ini maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J Max

Tips Trik Samsung Galaxy J Max

1. Trik Menghemat Kuota Menggunakan Aplikasi Opera Max
Untuk trik menggunakan Samsung Galaxy J Max yang pertama yaitu akan membahas tentang cara menghemat kuota internet hingga 50% dengan menggunakan aplikasi opera max. Aplikasi ini merupakan salah satu dalam kategori tools untuk mengoptimasi penggunaan paket data seluler maupun wifi. Tujuannya tidak lain agar proses pemuatan secara online bisa lebih cepat namun tetap hemat.

2. Trik Mengaktifkan Jaringan 4G
Untuk tips menggunakan Samsung Galaxy J Max yang kedua yaitu akan membahas tentang cara mengaktifkan jaringan 4G pada smartphone anda tersebut. Saat ini penggunaan akan jaringan 4G LTE semakin karena koneksi internet yang bisa kita dapatkan sangat cepat. Cara untuk melakukannya yaitu anda dapat masuk pada menu panggilan dan setelah itu ketik *#*#4363#*#*. Setelah itu akan muncul tampilan tools dan gulirkan kebawah. Disini Anda dapat memilih atau menagktifkannya melalui opsi WCDMA Preferend menjadi LTE ONLY. Jika sudah maka tunggu beberapa detik maka indikator yang muncul pada smartphone akan berubah 4G.

Baca juga:

Trik Menghemat Daya Baterai

3. Gunakan Fitur Seperlunya
Untuk tips berikutnya yaitu membahas tentang cara untuk menghemat daya baterai pada smartphone Samsung Galaxy J Max. Cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan beberapa fitur jika diperlukan saja. Adapun beberapa fitur yang dapat memakan daya baterai adalah akses data, wifi, gps, bluetooth, dan lain sebagainya. Untuk itu anda dapat menggunakan beberapa fitur tersebut dengan seperlunya.

4. Non-aktifkan Fitur Auto Sync
Kemudian untuk cara yang kedua yaitu dengan menon-aktifkan fitur auto sync yang merupakan fasilitas sinkronisasi data dengan beberapa akun yang terdapat pada smartphone anda tersebut. Caranya yaitu dengan masuk ke bagian menu dan setelah itu pilih pengaturan dan setelah itu pilih akun kemudian sink. Lalu hilangkanlah bagian centang yang terdapat pada data latar belakang dan juga sink otomatis tersebut.

5. Non-aktifkan Fitur GPS
Kemudian untuk cara yang ketiga yaitu dengan menon-aktifkan fitur gps yang ada pada smartphone Samsung Galaxy J Max anda tersebut. Anda dapat menggunakan fitur ini saat diperlukan saja dan untuk selebihnya dapat anda non-aktifkan dengan cara masuk ke bagian menu dan setelah itu masuk ke pengaturan kemudian pilih lokasi dan pengamanan. Maka selanjutnya hilangkanlah bagian centang pada bagian satelit gps tersebut.

6. Kurangi Penggunaan Screen Brightness
Dan untuk cara yang ketiga yaitu disarankan agar anda mengurangi penggunaan screen brightness. Perlu anda ketahui bahwa menggunakan screen yang terlalu terang tersebut dapat memakan daya baterai anda dan disini anda disarankan untuk mengurangi brightness tersebut supaya lebih redup yaitu dengan cara masuk ke bagian menu dan setelah itu masuk ke bagian pengaturan kemudian pilih tampilan dan pilih pencerahan kemudian kurangi tingkat kecerahan lalu jangan lupa juga untuk menon-aktifkan beberapa fitur layar putar yang berjalan secara otomatis untuk dapat menghilangkan bagian centang yang terdapat pada sub menu tersebut.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J Max. Kini jika anda sedang menggunakan smartphone Samsung Galaxy J Max dan ternyata anda belum memanfaatkan dengan sempurna seperti misalnya memanfaatkan kesempatan untuk dapat menghemat kuota atau biaya internet dengan menggunakan smartphone tersebut maka dengan adanya ulasan diatas, anda pun dapat mengetahui bagaimana cara untuk melakukannya.

Dan tidak hanya itu saja, ulasan di atas juga memberikan informasi mengenai cara untuk mengaktifkan jaringan 4G yang saat ini sedang populer dan banyak diincar oleh pecinta internet. Dengan begitu anda dapat menggunakan internet sepuas-puasnya dengan koneksi yang anti lelet. Dengan adanya ulasan diatas tentunya anda juga dapat mengetahui bagaimana cara untuk menghemat daya baterai dengan menggunakan beberapa pilihan cara yang ada diatas tersebut.
Baca juga: