search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mempercepat Gerakan Video di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berhasil! Trik Jitu Cara Mempercepat Gerakan Video di Android saat Anda sedang menontonnya atau mengeditnya bisa dilakukan dengan mudah. Menu play back didalam aplikasi video player memiliki banyak fungsi untuk mempermudah pengguna mengontrol video yang sedang ditonton. Seperti tersedianya tombol pause, stop,  next dan previous.

Video yang sedang kita lihat didalam smartphone, terdiri dari banyak frame yang berputar dalam hitungan detiknya. Cara Mempercepat Gerakan Video di Android pada dasarnya memanfaatkan frame tersebut. Kita bisa melakukan kostumisasi melalui pengaturan didalam aplikasi video player atau aplikasi edit video.

Cara Mempercepat Gerakan Video di Android

Cara Mempercepat Gerakan Video di Android

Sebelum saya menjelaskan cara mempercepat gerakan video, terdapat pertanyaan yang mesti saya tanyakan. Pertama video apa yang ingin Anda tingkatkan kecepatannya? Apakah saat sedang menonton atau yang ingin Anda edit. Untuk itu disini saya jelaskan kedua cara tersebut.
Mempercepat Gerakan Video Saat Menontonnya
BSPlayer adalah salah satu aplikasi video player terbaik yang memiliki banyak fungsi dan kemampuan dalam memutar file media didalam smartphone. Pemutar video ini bisa menjadi salah satu aplikasi untuk mempercepat gerakan video yakni dengan menggunakan fitur “Playback Rate”.
  • Pasang aplikasi BSPlayer dari play store.
  • Buka aplikasi tersebut maka ia akan melakukan pemindaian otomatis terhadap file media yang tersimpan.
  • Putar salah satu video yang ingin Anda tingkatkan kecepatannya.
  • Pada saat sedang diputar, tap layar kemudian akan muncul icon Playback Rate.
  • Setelah itu atur berapa persen kecepatan yang ingin Anda tonton dari video tersebut.
Baca juga :
2 Cara Asyik Nonton Video YouTube 360° Di Android
Cara Memotong dan Menggabungkan Video di Android
Cara Edit Video Untuk Mempercepat Gerakannya
Jika Anda ingin mempercepat gerakan video yang telah Anda rekam, kemudian ingin menyimpannya agar selalu berputar dalam jumlah frame tertentu per-detiknya maka gunakan aplikasi edit video. VideoShow adalah aplikasi yang memiliki fitur “Speed” menggunakan trancoding untuk mempercepat gerakan video yang sedang Anda edit. Tak hanya sebagai aplikasi mempercepat gerakan video di android, bahkan Anda bisa membuat video slow motion dengan aplikasi ini. Caranya pun sudah saya bahas secara lengkap dalam tutorial Cara Membuat Video Slow Motion Di Android.

Kesimpulannya, terdapat dua Cara Mempercepat Gerakan Video di Android yakni saat Anda sedang menonton film menggunakan BSPlayer atau mengeditnya langsung menggunakan VideoShow. Saya memberikan dua pilihan yang berbeda tersebut agar Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.
Baca juga :