search-button

Sep 8, 2016

Cara Video Call WhatsApp di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Meskipun untuk saat ini WhatsApp belum memiliki fitur video call, tetapi saya yakin para pengguna sangat ingin tahu bagaimana cara video call di WhatsApp. Kita tahu bahwa aplikasi yang satu ini lebih mengedepankan komunikasi yang cepat dibanding para pesaingnya. Anda bisa dengan mudah mengirim pesan, file hingga voice call tanpa banyak tampilan lain yang hanya mengganggu tasking tersebut.

Jika berbicara tentang aplikasi sejenis contohnya saja LINE yang juga menggunakan nomor telepon pengguna untuk mendaftar, mereka telah memiliki fitur video call. Padahal saya sendiri sangat mengharapkan WhatsApp juga memiliki fitur tersebut agar mudah melakukan panggilan video ke kontak didalam WhatsApp. Lalu apakah ada cara lain untuk video call ke kontak whatsapp di Android? Simak penjelasan berikut ini.

Cara Video Call di WhatsApp

Cara Video Call ke Kontak WhatsApp di Android


Booyah Video Chat for WhatsApp adalah aplikasi video call Android yang khusus dibuat untuk melakukan panggilan video ke kontak whatsapp. Anda tidak perlu melakukan registrasi atau log in untuk menggunakan aplikasi ini. Kita bisa langsung melakukan video call whatsapp ke satu kontak atau bahkan membuat panggilan group hingga sebanyak 12 orang secara gratis. Tetapi pastikan, orang yang ingin Anda ajak untuk video call di whatsapp juga memasang aplikasi Booyah di smartphone Android mereka.
  1. Pasang aplikasi Booyah dari Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol Start Now.
  3. Selanjutnya tap tombol berwarna hijau untuk menambah kontak kedalam video call.
  4. Pilih nama kontak yang akan diajak untuk video call.
  5. Jika teman Anda juga sudah memasang Booyah, maka akan langsung memulai.
  6. Tetapi jika ia belum memasangnya, ia akan dikirim link undangan untuk bergabung.

Kesimpulannya, Booyah bisa menjadi aplikasi alternatif agar Anda bisa video call ke kontak whatsapp di Android. Pengembang dari aplikasi ini tidak berafiliasi secara resmi dengan WhatsApp. Tetapi mereka adalah developer sama yang juga mengembangkan aplikasi Rounds video chat & call.
Baca juga: