search-button

Jan 10, 2018

2 Cara Screenshot Saat Video Call Line dan BBM

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara screenshot saat video call di Android sebenarnya tak jauh berbeda ketika Anda melakukannya ditampilan aplikasi lain. Fitur memfoto layar ini, pada dasarnya sudah terdapat di setiap smartphone Android. Cara penggunaannya pun biasanya cukup menekan kombinasi tombol dan gambar akan langsung tersimpan ke galeri. Tetapi setiap merk smartphone, dibekali dengan kombinasi tombol yang berbeda untuk screen shot ini.

Pada saat Anda sedang video call dengan teman seperti di aplikasi LINE dan BBM, terkadang ingin mengabadikannya dengan cara capture video call tersebut. Disisi lain, tangan Anda cukup sulit untuk menekan tombol kombinasi seperti yang telah dijelaskan saya tadi. Meskipun bisa mengambil foto saat video call line ini, terkadang hasilnya tidak sempurna atau terlihat ada bayanagn karna tangan kita bergerak. Simak triknya berikut ini.

Cara Screenshot Saat Video Call

Cara Memfoto Layar Saat Video Call di LINE atau BBM

Terdapat dua cara capture video call yang akan saya tunjukkan agar hasilnya bisa bagus dan jelas. Disisi lain, Anda pun harus memperhatikan kondisi ruangan saat sedang panggilan video ini, karena cahaya yang maksimal mempengaruhi hasil screenshot tersebut.

1. Cara Foto Saat Video Call Menggunakan Tombol Kombinasi.
  • Setiap merk smartphone dibekali dengan kombinasi tombol yang berbeda. Contohnya saperti pada Samsung Galaxy yaitu menekan tombol Home + Power secara bersamaan. Pastikan Anda sudah mengetahui berdasarkan smartphone yang Anda gunakan.
  • Pada saat video call, pegang smartphone menggunakan kedua tangan tepat didepan wajah Anda. Pastikan kondisi cahaya ruangan terang agar wajah Anda pun kelihatan jelas didalam kotak kecil tampilan video call.
  • Gunakan kedua ibu jari tangan untuk menekan tombol kombinasi screenshot.

2. Cara Screenshot Video Call Tanpa Menekan Tombol Kombinasi.
Untuk opsi yang kedua ini bisa menjadi alternatif terbaik karena Anda tidak perlu menekan tombol yakni dengan menggunakan aplikasi Screen Grabber 5.
  1. Pasang aplikasi Screen Grabber 5 dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap Start Now.
  3. Maka tombol screen shot akan muncul disebelah kiri layar smartphone.
  4. Sekarang buka aplikasi BBM atau LINE kemudian video call ke teman.
  5. Pada saat video call, tekan tombol screen shot untuk mengambil gambar hingga bergetar yang artinya foto berhasil tersimpan ke galeri.
  6. Setelah Anda mengambil satu screenshot pada saat video call tadi, tekan tombol back untuk menghilangkan preview gambar dan melanjutkan video call.

Kesimpulannya, cara screenshot saat video call LINE atau BBM bisa dilakukan dengan dua trik yang berbeda. Pertama adalah dengan fitur bawaan yaitu menekan kombinasi tombol. Kedua menggunakan aplikasi tanpa menekan tombol kombinasi.
Baca juga: