search-button

Jul 31, 2016

Cara Menyalakan Flash Saat Merekam Video di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menyalakan flash saat merekam video di semua merk Android bisa dilakukan dengan trik mudah ini. Smartphone yang telah dibekali dengan fitur flash kamera belakang, tak hanya berguna untuk dijadikan sebagai lampu senter atau flash saat mengambil foto. Jika Anda ingin mendpatkan sesuatu yang lebih, Anda bahkan bisa menjadikannya sebagai notifikasi agar berkedip dan berubah warna. Tutorial tentang ini pun sudah saya buat beberapa waktu lalu.

Fitur flash kamera belakang, bisa dinyalakan ketika Anda hendak mengambil foto atau gambar. Tujuannya untuk memperjelas hasil jepretan terutama di lokasi yang kurang cahaya atau gelap. Namun ketika ingin membuat video, tak semua smartphone bisa menyalakan flash saat merekam video di Android. Salah satunya adalah di Samsung Galaxy Grand Prime. Padahal jika diperhatikan, seharusnya fitur flash ini bisa menyala terutama saat merekam video di malam hari. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Cara Menyalakan Flash Saat Merekam Video Android

Cara Menyalakan Flash Saat Merekam Video di HP Android


Open Camera adalah aplikasi yang bisa menyalakan senter hp saat merekam video. Aplikasi gratis ini dibekali dengan banyak fitur yang tidak bisa Anda dapatkan dari aplikasi kamera bawaan. Open camera tak hanya terfokus untuk menghasilkan foto dan video yang luar biasa, ia pun memberikan berbagai opsi kemudahan dalam mengontrol kamera Android termasuk fitur Audio dan pengunci focus.
  1. Pasang aplikas Open Camera dari Google play.
  2. Buka aplikasi open camera kemudian tap mode merekam Video.
  3. Selanjutnya, tap opsi menu dengan ikon 3 titik kemudian tap gambar Lampu atau Torch untuk menyalakan flash hp saat merekam video.
  4. Terakhir, mulailah merekam kemudian lihat hasilnya.

Kesimpulannya, Open camera bisa menjadi aplikasi pengganti kamera bawaan untuk smartphone Android yang dibekali dengan fitur flash. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur Torch untuk menyalakan flash saat merekam video di Android. Ia pun bisa menghasilkan video yang lebih baik dari pada aplikasi kamera bawaan.
Baca juga: