search-button

Jul 27, 2016

Cara Menggunakan Aplikasi Prisma Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara menggunakan aplikasi Prisma Android untuk mengedit foto agar terlihat sebagai sebuah karya seni dapat Anda lakukan dengan mudah. Aplikasi Prisma secara resmi telah dirilis pada 24 Juli 2016 di Google Play untuk sistem operasi Android. Hanya dalam hitungan jam saja, aplikasi ini sudah banyak dipasang hingga puluhan ribu pengguna. Mungkin bagi sebagian pengguna yang belum tahu, apa yang membuat aplikasi Prisma Android ini bagus dan banyak diminati untuk mengedit foto?

Apa itu aplikasi Prisma? Prisma adalah sebuah aplikasi edit foto gratis yang menggunakan neural network dan teknologi artificial intelligence (AI) sehingga memungkinkannya untuk mengubah gambar dan foto terlihat seperti berbagai jenis karya seni lukisan dengan bantuan efek filter. Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang programmer asal Rusia yakni Alexey Moiseenkov. Prisma pertama kali dirilis pada Juni 2016 untuk iOS dan langsung mendapat ranking terbaik App Store di beberapa negara seperti Rusia, Kazakhstan dan Uzbekistan. Bagi Anda yang belum paham mengenai aplikasi ini, berikut akan saya tunjukkan cara menggunakan aplikasi Prisma Android.

Cara Menggunakan Aplikasi Prisma Android

Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi Prisma Android


Meskipun tampilan editor mirip dengan Instagram, tetapi cara kerja aplikasi Prisma berbeda dengan aplikasi foto editing lainnya. Cara menggunakan aplikasi Prisma Android yakni dengan memilih foto dari galeri atau kamera kemudian pilih satu filter yang tersedia. Selanjutnya foto tersebut akan diupload ke server untuk di scan datanya menggunakan neural network dan teknologi AI dengan bantuan beberapa layer. Setelah berhasil, maka foto akan dikembalikan ke hp Anda dengan hasil yang luar biasa. Saat tutorial ini dibuat, jumlah filter aplikasi Prisma Android sebanyak 36 filter seperti Mosaic, Heisenberg, Composition dan masih banyak lagi.
  1. Download aplikasi Prisma Android yang asli di Play store.
  2. Pastikan koneksi internet Anda lancar kemudian buka aplikasi tersebut.
  3. Tap tombol galeri untuk memilih foto yang sebelumnya sudah Anda ambil.
  4. Anda bisa memotongnya kemudian pilih Next.
  5. Selanjutnya, pilih efek filter lukisan Prisma yang tersedia. Disini, saya mencoba filter Wave kemudian tunggu hingga proses “Creating artwork” selesai.
  6. Setelah berhasil, maka foto pun akan berubah menjadi sebuah karya seni dan bisa langsung Anda upload ke media sosial seperti Instagram atau simpan ke galeri.

Kesimpulannya, cara menggunakan aplikasi Prisma harus menggunakan koneksi internet atau secara online. Hal ini dilakukan karena setiap foto yang sedang kita edit, akan diupload ke server kemudian dikembalikan lagi ke smartphone kita setelah prosesnya selesai.
Baca juga: