search-button

Jul 26, 2016

2 Cara Agar Layar Android Tetap Menyala

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara agar layar Android tetap menyala saat bermain game, membaca atau membuka gps ketika menyetir bisa dilakukan dengan trik mudah ini. Pada dasarnya,  smartphone Android yang kita gunakan bisa diatur kapan ia bisa terkunci secara otomatis dengan sendirinya. Beberapa dari kita menggunakan pola atau kata sandi. Tapi sebelum perintah ini dilaksanakan, ada durasi waktu yang juga bisa kita atur agar ia tetap menyala.

Misalnya pada saat kita bermain pokemon go, agar layar Android tetap menyala dan tidak terkunci maka trainer harus sering melakukan tap. Tetapi bagaimana jika smartphone kita dimasukkan kedalam saku? Begitu pun ketika kita menggunakan aplikasi map dan navigasi saat menyetir, smartphone biasanya disimpan diatas dashboard kemudian Android ini pindah ke mode sleep sehingga kita harus sering pula menyentuhnya untuk melihat track yang sedang kita tuju.

Cara Agar Layar Android Tetap Menyala

Cara Agar Layar Android Tetap Menyala

Sebagian contoh diatas adalah beberapa tasking yang sering saya lakukan. Jika Andapun sering melakukan hal ini atau untuk keperluan tasking lain yang mengharuskan smartphone Android tetap menyala, berikut adalah dua trik yang bisa Anda lakukan agar layar Android tetap menyala dan tidak terkunci.

1. Mengatur Durasi Waktu Sleep Dari Pengaturan.
Setiap merk smartphone Android, dibekali dengan fitur sleep atau durasi waktu kapan ia harus terkunci. Bisa hanya dalam hitugan detik, menit atau segera. Meskipun durasi waktu dari setiap merk ini berbeda, fitur ini biasanya hanya diatur hingga maksimal 30 – 1 jam saja. Caranya, tap Pengaturan » Kunci layar » Kunci secara otomatis » pilih durasi paling lama, misalnya memilih 30 menit.

2. Cara Agar Layar Android Tetap Hidup Menggunakan Aplikasi Wakey.
Wakey adalah aplikasi untuk mengatur agar layar Android tetap menyala lebih lama dari waktu normal yang diberikan oleh fitur bawaan pabrik. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda untuk mengatur waktu sleep atau terkunci hingga 24 jam nonstop.
  • Pasang aplikasi Wakey: Own Your Screen dari Play store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian aktifkan hingga icon lampu berwarna kuning.
  • Tap tombol durasi waktu disudut atas kemudian atur berapa jam Anda ingin membuat Android agar tetap menyala.
  • Untuk menonaktifkannya, matikan icon lampu hingga berubah kembali menjadi warna gelap.

Kesimpulannya, cara agar layar android tetap menyala bisa dilakukan menggunakan fitur bawaan atau bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Tetapi harus Anda ingat, semakin lama layar Android tetap menyala maka semakin besar pula konsumsi daya baterai yang harus dikeluarkan.
Baca juga: