search-button

Jan 10, 2019

Cara Membuat Fanart Chibi di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ketika sudah menjadi seorang penggemar atau fan dari sebuah karakter tertentu, banyak cara untuk mengekspresikan kekaguman kita akan karakter yang sudah kita favoritkan tersebut. Ya, salah satunya adalah dengan cara membuat fanart chibi di Android. Terlepas dari itu, kita pun mungkin akan mengoleksi barang yang berkaitan seperti character figure, poster dan lain sebagainya.

Menjadi seorang penggemar karakter fiksi baik itu dari komik, film, acara televis maupun video game memang sangat menyenangkan. Terlebih jika kita juga ikut bergabung dalam komunitas penggemar yang sama. Pastinya kita akan selalu membicarakan karakter yang sama-sama difavoritkan. Bahkan membuat fanart chibi untuk ditunjukkan ke sesama anggota. Jika Anda ingin mengetahui cara membuat fanart chibi di Android, berikut penjelasan dan langkah-langkahnya.
Cara Membuat Fanart di Android
Disclaimer : This tutorial is for educational purpose only. You have to read more details about Fan Art from many sources such as Wikipedia.

Cara Membuat Fanart Chibi Dengan FaceQ di Android


FaceQ adalah aplikasi pembuat chibi atau karakter kartun avatar di Android yang bisa kita gunakan untuk membuat fanart di Android. Aplikasi gratis ini menyediakan berbagai alat dan elemen yang bisa langsung kita pilih sendiri tanpa harus menggambarnya secara manual. Misalnya memilih karakter boy atau girl, bentuk wajah, gaya rambut, bentuk alis, bentuk mulut, warna kulit, teks bahkan mengganti background agar terlihat lebih keren pada hasil akhirnya.
  1. Pasang aplikasi FaceQ dari Play store.
  2. Buka aplikasinya kemudian pilih dan tap tombol Boy atau Girl.
  3. Pada tampilan editor, Anda akan langsung diberi opsi untuk memilih gaya rambut dari chibi yang akan Anda buat.
  4. Selanjutnya kostumisasi sendiri hingga terlihat mirip dengan karakter yang Anda favoritkan menggunakan berbagai pilihan alat yang tersedia.
  5. Jika sudah terlihat mirip dan Anda menyukainya, tap tombol Save.

Kesimpulannya, FaceQ bisa dijadikan sebagai aplikasi untuk membuat fanart chibi di Android dengan mudah. Meskipun begitu, pastikan Anda tidak menggunakannya untuk melanggar hak cipta dari karakter yang telah ada.
Baca juga: