search-button

Oct 15, 2016

3 Cara Mengatasi COC Tidak Bisa Dibuka Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mengatasi game clash of clans tidak bisa dibuka dapat dilakukan dengan trik mudah berikut ini. Memainkan game coc, tak hanya membutuhkan kesabaran ketika kita membangun town hall dan menaikkn level troops saja. Terkadang, kendala teknis pun akan mengganggu kita untuk bermain yang tentu saja membutuhkan sabar yang lebih ekstra. Dengan membacanya artikel ini, saya yakin saat ini kamu sedang menghadapi masalah dimana tiba-tiba game coc tidak bisa dibuka.

Penyebab clash of clans tidak bisa dibuka di Android bisa terjadi karena beberapa hal. Biasanya pada saat kita membuka game tersebut, layar smartphone terlihat seperti tidak hidup atau gelap, tidak melakukan loading atau muncul keterangan lain seperti minta di update. Bahkan tak jarang meskipun kita sudah masuk, tiba-tiba terlempar kembali keluar dengan keterangan coc telah berhenti secara tiba-tiba. Lalu kenapa hal ini bisa terjadi? Simak tips memperbaikinya berikut ini.

Game Coc Tidak Bisa Dibuka

Mengatasi Clash of Clans Tidak Bisa Dibuka dan Macet Saat Loading

  1. Reboot Smartphone.
    Smartphone kita memerlukan sedikit rehat dengan cara di restart. Hal ini bertujuan untuk kembali menyegarkan Ram karena banyak aplikasi yang berjalan pada background yang menyebabkan game COC tidak bisa dibuka. Keterangan tambahan pun akan muncul seperti “Clash of Clans Telah Berhenti”. Sebelum kamu melakukan reboot, pastikan untuk mematikan koneksi internet terlebih dahulu kemudian bersihkan cache android menggunakan aplikasi seperti Clean Master.
  2. Update Game Clash of Clans.
    Salah satu penyebab kenapa coc tidak bisa dibuka adalah karena sudah tersedianya update terbaru. Kamu tidak akan bisa masuk sebelum memperbaharui game ini. Tetapi disisi lain kamu mungkin saja sulit untuk melakukan update karena tidak munculnya tombol update di halaman Play Store. Pernahkah kamu mengalami kendala seperti ini? Cara mengatasinya adalah dengan membersihkan cache aplikasi Play Store kemudian restart smartphone Android kamu agar nantinya tombol update muncul.
  3. Hapus Cache dan Data Dari Game Clash of Clans.
    Tidak menutup kemungkinan, ternyata coc tidak bisa dibuka justru setelah di update. Saya sendiri sering mengalami hal ini. Untuk mengatasinya, buka Pengaturan > Manajer Aplikasi > kemudian tap Clash of Clans. Setelah masuk pada halaman Info aplikasi, tap Paksa Berhenti, Hapus Data dan Hapus Memori. Cara ini akan membersihkan game coc dari data dan cache yang sudah tersimpan saat game tersebut belum diupdate. Tetapi, dengan melakukan langkah ini kamu akan disuruh kembali log ini ke akun COC.

Kesimpulannya, untuk mengatasi coc tidak bisa dibuka, kamu dapat melakukan trik yang telah saya jelaskan diatas. Tetapi harus kamu ingat bahwa kendala yang muncul antara kamu dan orang lain itu akan berbeda.
Baca juga:
Cara Merekam Game Android Menjadi Video
Cara Mengetahui Isi Clan Castle War Musuh