search-button

Jan 10, 2019

Cara Memblokir Nomor Telepon dan SMS di Android

   
Advertisements
Advertisements
Blok nomor panggilan masuk dan pesan sms di hp Android mungkin bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang sering terganggu oleh nomor telepon dari seseorang yang tidak kita kenal. Karena dengan cara tersebut kita bisa sedikit merasa nyaman dalam beraktivitas dan menghindari untuk mengganti nomor telepon. Sudah banyak cerita dijaman yang serba instan dan canggih ini banyak orang yang mencoba bermain-main dengan menghubungi orang lain dengan tujuan yang kurang baik dan hanya membuang waktu.

Untuk mengatasi agar tidak diganggu orang lain dengan cara ditelpon ke nomer kita atau dengan SMS para pengguna Smartphone dan Tablet Android bisa sangat mudah untuk menerapkannya. Memang saat ini setiap produk Android seperti Smartphone dan Tablet dari produsen seperti Samsung, LG, Sony sudah memiliki fitur untuk memblokir nomor telepon dan SMS yang tidak kita inginkan, namun jika anda perhatikan fitur yang dimiliki dan diterapkan sangatlah terbatas. Contohnya mungkin anda hanya bisa memblokir nomor telepon yang ada dikontak atau dengan memasukkannya satu persatu. Pertanyaanya, bagaimana cara memblokir nomor yang di private number atau nomor telepon yang tidak ada dikontak bisa kita blokir di Android?

Call Control - Call Blocker adalah aplikasi Android terbaik yang bisa memblokir panggilan masuk, nomor telepon dan pesan SMS yang memiliki banyak fitur. Aplikasi ini dapat memblokir nomor kontak, nomor kode area, memblokir nomor yang disembunyikan (private number),  dan memblokir nomor telepon yang akan masuk tetapi nomor tersebut belum ada dikontak kita dengan kata lain bersifat antisipasi. Anda bisa memilih diantara cara memblokir apakah hanya ingin panggilan masuk atau pesan SMS yang datang. Selain Fitur hebat lain yang dimiliki aplikasi ini adalah bisa memblokir nomor berdasarkan waktu dan hari. Sebagai contoh Anda ingin pada hari libur kerja yakni hari Minggu tidak ingin diganggu oleh teman maka anda tinggal mengaktifkan fitur schedule yang artinya nomor telepon si boss atau seseorang tidak bisa masuk dan diblokir pada jam tertentu atau khusus pada hari itu. Keren kan?
Cara memblokir kontak telepon dan SMS di Android :
  • Download Call Control - Call Blocker di Google play store lalu pasang di Smartphone atau Tablet Android Anda.
  • Buka aplikasi tersebut lalu registrasi untuk membuat akun.
  • Pada tampilan Home tap Black List.
Blok private number
  • Tap icon + disudut bawah lalu pilih contact number dan masukkan kontar hp yang ingin diblokir.
Download aplikasi blokir telpon android
  • Setelah kontak terpilih pastikan untuk melakukan tap pada tombol Save.
  • Selanjutanya jika anda hanya ingin untuk memblokir panggilan telepon tetapi SMS tidak diblokir maupun sebaliknya tap tombol option pada kontak yang sudah diblokir didalam aplikasi tersebut lalu tap Block options.
panggilan masuk
  • Pilih lalu save fitur sesuai yang Anda iginkan

blok SMS

Sebagai info tambahan, aplikasi ini bekerja tana menggunakan koneksi internet atau bisa bekerja secara offline. Jika sms atau panggilan masuk datang dari nomor yang telah kita blokir maka akan ada pemberitahuan di status bar. Tetapi andapun bisa menyembunyikan icon notifikasi call control dengan cara masuk ke Setting pada tampilan home di aplikasi tersebut agar nantinya notifikasi tidak menggangu kegiatan dan aktivitas anda. Itulah cara mudah memblokir kontak , panggilan telepon maupun SMS secara langsung atau berdasarkan waktu dengan menggunakan aplikasi call control yang bisa Anda download dan install di Smartphone atau Tablet Android.