search-button

Sep 10, 2019

8 Cara Mengganti Suara Video di Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Merubah suara background video kini sudah bisa dilakukan langsung di smartphone atau tablet Android yang biasa anda gunakan. Semisal anda telah merekam dan mengabadikan sebuah momen yang penting dengan membuat video menggunakan camera recording Android lalu ingin merubah dan mengganti suaranya baik itu diganti dengan musik mp3 maupun suara rekaman anda sendiri dengan alasan agar video yang dibuat tersebut terlihat lebih bagus, keren dan profesional.

Untuk mengganti suara video dengan musik yang kita inginkan sendiri tentu saja Anda harus download dan install aplikasi khusus untuk edit video. Sebelumnya saya pernah menulis tutorila tentang cara menggabungkan foto dan lagu mp3 menjadi video di Android dengan menggunakan aplikasi VideoShow. Dan pada kali inipun saya akan menggunakan aplikasi yang sama untukj mengganti dan merubah suara video.

Mengganti dan Merubah Suara Video Di Android

VideoShow merupakan aplikasi video editor yang salah satu fiturnya bisa memasukkan musik untuk dijadikan background didalam video yang kita buat langsung di Android. Selain aplikasi ini gratis, andapun bisa edit video di android secara offline tentunya dengan tanpa menggunakan koneksi internet akan menghemat pemakaian paket data internet yang anda gunakan. Dan berikut adalah cara menghapus suara video di Android lalu mengganti dengan musik mp3 yang diinginkan.

  1. Download VideoShow di google play lalu instal di tablet Android anda
  2. Buka aplikasi tersebut lalu tap Video Edit
  3. Pada tampilan Select clip cari lalu centang video yag ingin diganti suaranya
  4. Kemuian di tampilan Editor tap icon microphone dibagian atas dengan tujuan untuk menghapus suara video yang telah ada lalu tap icon pengaturan volume ubah menjadi 0%, sekali lagi tap lalu tekan icon rekam untuk memulai proses merekam dan pastikan anda tidak bersuara pada saat proses ini. Jika sudah selesai tap icon centang disudut atas
  5. Sekarang putar video tersebut dan seharusnya video anda tidak akan mengeluarkan suara menandakan berhasil menghapus suaranya
  6. Saatnya memasukkan muisk atau lagu mp3 untuk menggantinya dengan suara yang diingiunkan. Caranya tap icon nada dibagian nada.
  7. Pada tampilan BGM atau background music, cari lalu pilih suara musik yang dinginkan dengan melakukan tap pada tombol + pada musik tersebut.
  8. Sekarang suara video anda telah diganti dengan musik mp3 lain dan terakhir tap icon save di sudut atas kemudian pilih kualitas video yang di inginkan.

Kesimpulan dari langkah di atas adalah anda menghapus suara video pada menu recording kemudian memasukkan suara atau musik baru untuk menggantinya. Itulah cara mudah untuk menghapus dan mengganti suara video di smartphone dan tablet Android.