search-button

Sep 10, 2019

Cara Membuat Tanda Tangan Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tanda tangan dibuat tidak harus selalu menggunakan pulpen, berikut cara membuat tanda tangan di Android yang sangat mudah. Dijaman yang serba digital seperti saat ini, segala aktifitas harian yang kita lakukan dapat selesai dengan sangat cepat dan tidak bikin repot. Mulai dari membeli sayur, tiket konser, baca komik hingga pesen ojek dapat kamu lakukan dari genggaman tangan.

Tanda tangan adalah salah satu bagian terpenting yang harus ada didalam sebuah dokumen. Ini menandakan suatu keaslian dari dokumen atau surat penting yang telah dibuat. Setiap orang biasanya membuat tanda tangan dengan sangat unik dan berbeda. Hal ini dimaksudkan agar karakter yang dibuat susah untuk ditirukan. Jika biasanya kamu menulis tanda tangan diatas kertas, sekarang saya akan menunjukkan cara membuat tanda tangan digital di hp Android.

Cara Membuat Tanda Tangan Elektronik Di Android

Membuat Tanda Tangan Digital Di Android

DocuSign - Sign & Send Docs adalah aplikasi pembuat tanda tangan di Android. Ia memiliki kemampuan untuk membuat tanda tangan berdasarkan keinginan sendiri. Kamu dapat membuatnya dengan menggunakan warna hitam, biru atau merah kemudian dapat disisipkan kedalam dokumen office, foto maupuan hasil scan. Tanda tangan digital yang telah dibuat bisa kamu gunakan didalam dokumen yang akan dikirimkan melalui email. Hal ini enggak cuma akan membuat kamu terlihat professional saja, namun akan semakin bergaya.

  1. Pasang aplikasi DocuSign dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian buatlah akun menggunakan email atau akun facebook.
  3. Setelah aplikasi terbuka, tap Edit Your Signature kemudian tap tombol Draw your signature untuk membuat tanda tangan digital didalam aplikasi tersebut.
  4. Pada editor ini, kamu dapat memilih warna kemudian membuat tanda tangan sendiri.
  5. Setelah berhasil dibuat, tap tombol Adopt Signature.

Setiap kali kamu ingin mengirim dokumen dari hp Android, kamu dapat memasukkan tanda tangan digital melalui aplikasi DocuSign dengan memilih tombol Sign & Send. Itulah cara membuat tanda tangan digital di Android. Selamat mencoba.
Baca juga :