search-button

Sep 10, 2019

10 Aplikasi Keyboard Android Terbaik Ringan dan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Gunakan aplikasi keyboard Android terbaik berikut ini untuk mendapatkan pengalaman mengetik yang lebih baik dari sebelumnya. Papan ketik adalah bagian yang sangat penting untuk digunakan dalam mengoperasikan hp Android kamu. Jenis keyboard Android pun sangat beragam, mulai dari keyboard 4x3, keyboard qwerty hingga swife keyboard. Dari setiap jenis papan ketik tersebut tentu saja memiliki fitur dan kelebihannya masing-masing.

Jika didalam aplikasi keyboard Android memiliki banyak fitur, kita sebagai pengguna akan sangat menyukainya. Tetapi hal yang paling penting adalah memperhatikan kinerjanya. Apakah ia berkinerja sangat cepat, ringan, akurat dan pas di jari kamu? Berikut adalah rekomendasi aplikasi keyboard Android terbaik yang memiliki banyak fitur tetapi berkinerja ringan dan cepat.

Aplikasi Keyboard Android Terbaik dan Gratis

  1. Google Keyboard
    Aplikasi Keyboard Android Terbaik
    Adalah aplikasi keyboard Android yang dikembangkan oleh Google dengan menghadirkan banyak fitur dan kemampuan. Enggak cuma mudah dan cepat ketika mengetik, ia pun dibekali dengan fitur gesture dan mengetik dengan menggunakan suara. Bayangkan, ketika kamu ingin mambalas sms ketika berkendara, cukup tap icon microphone kemudian ucapkan kalimat yang ingin kamu ketik.

  2. Multiling O Keyboard + emoji
    Keyboard Andorid Ringan
    Aplikasi MultiLing Keyboard merupakan salah satu yang sangat populer. Kini kamu bisa mendapatkan banyak fitur dari versi terbaru mereka yakni Multiling O Keyboard + emoji. Ukurannya yang sangat kecil akan menghemat kapasitas memori internal hp kamu.  Kamu pun dapat memilih berbagai tema atau menyesuaikan layout agar pas dijari kamu ketika mengetik.

  3. TouchPal
    Jika kamu menyukai emoji, ToucPal menjadi pilihan yang tepat. Ia dapat membuat dan menampilkan berbagai jenis karakter unik mulai dari emoji, emoticon, smiley hingga simbol wajah dengan menggunakan karakter. Artinya kamu dapat langsung menggunakannya atau membuat sendiri untuk disesuaikan. TouchPal memiliki banyak fitur namun tetap dapat bekerja secara ringan dan cepat.

  4. ai.type keyboard Free
    Adalah aplikasi keyboard Android gratis yang dikembangkan dengan berbagai fitur yang dapat berjalan dengan cepat. Kamu dapat menyesuaikan tema secara langsung dan merubah bentuk serta gaya yang dinginkan. Seperti merubah warna, jenis font, tampilan layout dan tentu saja memasukkan emoji. Terdapat fitur On-keyboard search yang bisa kamu gunakan untuk mencari kata dan teks secara langsung.

  5. Fleksy + GIF Keyboard
    Keyboard Android Gratis
    Adalah aplikasi keybord Android tercepat baik ketika kamu sedang mengetik maupun dalam memperbaiki kesalahan kata. Fitur autocorrect yang dimilikinya sangat akurat sehingga kamu tidak perlu menghapus lalu menulis ulang. Ada lebih dari 40 tema yang bisa kamu pilih dengan tampilan warna yang bersih dan ringan. Fitur ekstensi yang dimilikinya, dapat menampilkan dan mengirim GIF, stiker bahkan lebih dari 800 koleksi emoji.

  6. Minuum Keyboard Free
    Smart auto-correction menjadi salah satu kemampuan Minuum yang paling saya sukai. Kamu dapat mengetik dengan sangat cepat tanpa khawatir ada kata yang salah. Minuum adalah aplikasi keyboard Android terbaik yang juga dapat digunakan pada layar kecil sekalipun seperti pada layar smart watch. Fitur search & share dapat mengakses kamus dan tesaurus yang kamu perlukan seketika juga.

  7. SwiftKey Keyboard
    Keyboard Android Menampilkan Emoji
    Ada banyak tema yang dapat kamu gunakan dari salah satu aplikasi keyboard Android terbaik ini. Tentu saja hal ini akan menambah pengalaman yang berbeda dan tidak akan membuat kamu bosan. Kecepatan dalam memprediksi kata yang kamu tulis menjadi salah satu kehebatan dari SwiftKey. Tampilannya pun dapat kamu kostumisasi seperti merubah ukuran keyboard, split hingga undock.

  8. MessagEase Keyboard
    Adalah aplikasi keyboard Android unik yang tidak menampilkan jenis keyboard standard seperti Qwerty. Artinya ketika kamu menggunakan aplikasi ini maka kamu harus mempelajari terlebih dahulu letak setiap huruf dan karakter yag ingin di input. Pengalaman batu akan sangat terasa ketika menggunakan MessagEase.

  9. Swype Keyboard Free
    Keyboard Android Menampilkan Emoji
    Adalah aplikasi keyborad Android terbaik yang memiliki banyak kemampuan untuk mendukung kamu dalam mengetik secara cepat. Seperti namanya, aplikasi ini lebih nyaman dan gampang digunakan bagi kamu yang hobi mengetik dengan fitur swype. Ia akan mempelajari gaya dan cara kamu mengetik dari setiap kata dan frasa secara unik. Hal ini akan menambah nilai intuitif dan pengalaman penggua yang lebih baik.

  10. Kika Emoji Keyboard
    Jika kamu ingin menggunakan aplikasi papan ketik Android yang menyenangkan, coba saja yang satu ini. Kika bekerja dengan cepat, ringan dan mudah digunakan. Ia dibekali dengan banyak fitur terutama emoji. Kamu dapat memilih sendiri gaya huruf maupun tema yang ingin digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi keyboard Android terbaik tersebut, kamu dapat mengetik dengan cepat dan mudah namun tetap ringan digunakan. Semuanya dapat kamu pasang secara gratis dari Google play.
Baca juga: