search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Pemutar Musik Android Dengan Lirik Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comAplikasi pemutar musik android yang bisa menampilkan lirik lagu. Hal yang sering saya alami ketika sedang mendengarkan sebuah lagu baru terkadang membuat saya ingin bernyanyi saat itu juga. Meskipun saya belum mengetahui irama, nada apalagi dengan lirik yang ada didalam lagu tersebut.
Pada saat seperti inilah sebuah aplikasi android pemutar musik dengan lirik yang benar-benar kita butuhkan. Aplikasi seperti ini akan membantu kita dalam mengetahui isi lirik, makna dan pesan yang disampaikan didalam lagu tersebut. Jadi bagi anda yang sudah memiliki aplikasi music player tetapi belum mendukung dalam menampilkan lirik lagu, berikut adalah daftar yang akan saya rekomendasikan.

Aplikasi Pemutar Musik Android Dengan Lirik Lagu

  1. Musixmatch music & lyrics. Boleh dikatakan ini adalah salah satu aplikasi pemutar musik android tercanggih. Ia memiliki konsep dan kemampuan untuk memutar musik, mengidentifikasi dan mencari lirik dari lagu yang sedang diputar. Musicxmatch lebih mengedepankan fungsi daripada segi tampilan yang hanya memiliki standar kualitas biasa. Putar lagu yang ingin liriknya ditampilkan kemudian swipe menu yang akan menampilkan Now playing, Lyrics, Other Lyrics dan Biography.
    Aplikasi Android Pemutar Musik Dengan Lirik
  2. TuneWiki - Lyrics for Music adalah aplikasi android pemutar musik dengan lirik terbaik yang memiliki konsep berbagi. Dalam artian kita dapat mengetahui apa yang sedang didengarkan oleh teman didalam akun TuneWiki. Kita dapat mencari peta lagu dan top chart dari lagu yang sedang populer disekitar atau di dunia. Lirik dari lagu yang dapat ditampilkan oleh TuneWiki dapat dengan mudah diterjemahkan kedalam 40 bahasa. Tetapi jangan kaget jika Anda menemukan lirik yang salah atau tidak tepat karena pada dasarnya, pengguna dapat dengan mudah membuat dan mengupload sendiri lirik dari lahu tertentu.
    Menampilkan Lirik Lagu Di Android
  3. Poweramp Music Player (Trial) dapat menjadi pengganti dari aplikasi pemutar musik bawaan. Hal yang saya sukai dari aplikasi ini karena memiliki beberapa fitur dan kemampuan yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita seperti mengganti background dan mengunci widget yang tampil di homescreen. Sedangkan untuk menampilkan lirik, Poweramp menggunakan plugin pencarian lirik dari Musixmatch.
    Aplikasi Pemutar Musik Lirik Lagu Android
  4. MixZing Music Player adalah aplikasi pemutar media yang serba guna. Ia dapat memutar musik mp3 dan video sekalipun. Setiap kali kita memutar lagu, MixZing akan  membuat playlist secara otomatis dan akan memberikan rekomendasi lagu terkait berdasarkan dari playlist tersebut. Tetapi tenag saja, karena fitur ini dapat kita disable setiap saat. Pastinya, MixZing pun akan menampilkan lirik dari berbagai jebis lagu yang Anda miliki.
    aplikasi pemutar musik android yang menampilkan lirik
  5. Shuttle Music Player. Tidak ada yang ingin saya jelaskan lebih mendalam tentang aplikasi ini. Yang jelas ia memiliki fungsi alat, tampilan dan desain yang bersih dan lembut. Anda dapat menyesuaikan tema yang diinginkan lalu dengarkan lagu favorit sambil membaca lirik yang ditampilkan.
    Aplikasi Music Player Menampilkan Lirik
Memang benar, ada banyak aplikasi pemutar musik yang dikembangkan dan tersedia di play store. Tetapi aplikasi diatas merupakan aplikasi android pemutar musik dengan lirik terbaik dengan versi gratis dan trial.
Baca juga:
3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Mengetahui Judul Lagu
Cara Menampilkan Lirik Lagu MP3 Di Android
5 Aplikasi Aransemen Musik dan Lagu Android Terbaik