search-button

Sep 10, 2019

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Megetahui Judul Lagu

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mengetahui judul lagu yang sedang kita dengar dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Biasanya, pada saat menonton acara di televisi terdapat banyak musik dan lagu yang dikombinasikan dengan tayangan tersebut. Seperti pada acara berita bola, iklan komersil maupun acara live show. Rasa penasaran dan ingin mengoleksi lagu tersebut pun muncul. Tetapi sayangnya, kita tidak tahu sama sekali dengan lagu tersebut.
Khusus bagi pengguna smartphone Android, ada cara yang akan sangat membantu sekali dalam mengidentifikasi sebuah lagu yang sedang kita dengarkan baik itu dari radio, televisi dan sumber lain mulai dari mengetahui judul lagu, album hingga artis yang menyanyikannya.

Aplikasi Untuk Mengetahui Judul Lagu di Android

  1. Shazam
    Cara Mengetahui Judul Lagu Di Android
    adalah salah satu aplikasi populer yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi sebuah lagu tertentu. Ia memiliki tampilan yang intuitive sehingga memudahkan kita dalam mencari keterangan dari lagu yang sedang diputar. Buka aplikasi Shazam kemudian dekatkan ponsel ke speaker atau sumber suara, lalu tap tombol berwarna biru. Dari sini, ia akan mencari dan mengidentifikasinya secara online. Jika lagu tersebut sudah diketahui maka akan muncul semua informasi yang dibutuhkan seperti album, link, video bahkan lirik dari lagu tersebut.
  2. SoundHound
    Aplikasi Judul Lagu
    dibuat dengan tujuan yang sama namun ia memiliki kemampuan yang lebih cepat dalam menampilkan semua informasi yang kita butuhkan seperti album, lirik, artis dan hal lainnya. Fitur lain ia miliki adalah kita bisa mencari judul atau nama band tertentu dengan menggunakan voice search untuk membaca biography mereka secara lengkap. Sebagai tambahan untuk mengingat kapan lagu tersebut didengar, Anda dapat menyimpan lokasi dimana pertama kali lagu tersebut diidentifikasi.
  3. TrackID
    Aplikasi Untuk Mengetahui Lirik Lagu
    adalah aplikasi Android untuk mengetahui dan mengidentifikasi lagu terutama terhadap lagu yang kita dengar melalui radio. Anda hanya perlu merekam sebagian isi lagu dan semua informasi pun akan segera ditampilkan. Ia memiliki interface yang sangat baik tetapi satu-satunya yang saya tidak sukai adalah mengharuskan kita untuk log in menggunakan akun facebook.
Semua aplikasi diatas tersedia untuk dipasang secara gratis. Mulai sekarang Anda tidak perlu lagi bingung untuk mengetahui judul lagu, album, artis dan lirik dari lagu yang sebelumnya belum pernah didengar sama sekali.
Baca juga :