search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengaktifkan Play Store Di HP Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mengaktifkan play store pertama kali di Android agar bisa medownload aplikasi. Situs play store merupakan pasar aplikasi terbesar bagi Tablet dan Smartphone dengan sistem operasi Android untuk dapat memasang berbagai jenis aplikasi. Mulai dari aplikasi untuk hiburan, potografi, produktifitas, media sosial hingga aplikasi unik dan dianggap memiliki kemampuan yang cukup canggih untuk membantu kita dalam melakukan kegiatan dan aktifitas sehari-hari. Tentu saja disanapun kita bisa membeli buku atau menginstall berbagai jenis game yang akan membuat kita semakin punya banyak pilihan.
Jika saat ini Anda adalah seorang pengguna baru Tablet maupun HP Android, sebelum bisa menggunakan play store untuk mendownload dan memasang aplikasi dari play store, kita  harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menggunakan akun Google, yakni harus log in pada aplikasi play store dengan alamat gmail. Jika Anda telah memilikinya tentu hal ini sangatlah mudah. Tetapi khusus untuk pengguna baru yang dirasa membuat Anda bingung untuk mengaktifkan play store di Android, simak cara berikut ini.

Cara Mengaktifkan Play Store Dengan Membuat Akun Gmail Di Android

Langkah yang akan saya tunjukkan adalah cara pertama kali menggunakan play store dengan membuat akun gmail terlebih dahulu yang langsung dilakukan dari aplikasi tersebut. Entah itu untuk HP Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, ASUS Zenfone, Lenovo, Advan, Smartfren Andromax, LG, Xiaomi, Oppo maupun produk dari merk lainnya. Tidak ada perbedaan antara HP Android yang berbahasa inggris maupun Bahasa Indonesia karena tujuannya sama saja.
  1. Buka aplikasi play store kemudian nanti akan muncul keterangan seperti pada gambar, tap Yes.
    Mengaktifkan Google Play Store Pada Android
  2. Tampilan baru akan muncul, tap Next.
  3. Selanjutnya ditampilan Add a Google Account. Tap tombol Create untuk membuat akun Google baru.
    Isi keterangan sesuai dengan nama depan dan belakang Anda. Kemudian isi alamat email yang diinginkan. Selanjutnya tap Next.
    Membuat Akun Play Store
  4. Selanjutnya tunggu beberapa detik agar server mengkonfirmasi.
  5. Pada tampilan ini, isi password minimal 8 karakter dan jangan lupa untuk mengkombinasikan kata sandi antara hurup dan angka.
    Membuat kata sandi play store
  6. Selanjutnya pilih pertanyaan yang mudah diingat. Jika ternyata suatu saat kita lupa dengan password akun Google tersebut, maka pertanyaan ini bisa mengembalikan akun kita yang lupa. Jika sudah Tap Create.
    Pertanyaan Keamanan Android
     
  7. Masukkan hurup/kata yang tampil pada gambar kemudian tap Next.
    Konfirmasi Akun Play Store Android
  8. Terakhir tap Finish setup.
    Akun Play Store Android Selesai
  9. Sekarang Play Store sudah aktif dan sudah bisa untuk mendownload aplikasi, buku, maupun game.
    Mengaktifkan Play Store Android Pertama Kali
Baca juga:
Kesimpulannya adalah, untuk mengaktifkan aplikasi Play Store Android pertama kali, kita harus membuat akun Gmail seperti pada cara dan gambar diatas. Agar nantinya kita bisa mendownlod dan menginstall aplikasi dari Play Store tersebut.