search-button

Jan 14, 2016

3 Cara Merubah Tampilan HP Android Menjadi iPhone iOS 8

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com  – Cara merubah tampilan android seperti iphone. Salah satu kelebihan Android OS adalah melakukan kostumisasi terhadap tampilan. Dan kesemuanya bisa dilakukan pada jenis atau tingkatan Android apapun mulai dari Android Jelly Bean, Kitka maupun Android Lollipop. Banyaknya para pengembang dari pihak ketiga yang menyediakan aplikasi launcher, custom room mapun pengganti aplikasi bawaan semakin membuat para pengguna Android mempunyai banyak pilihan tampilan apa yang mereka ingikan. Tidak peduli jika Anda menggunakan Android dari Samsung Galaxy, LG, Sony Xperia, Lenovo, Oppo, Andromax, Advan maupun merk lainnya, HP Android tersebut tampilannya bisa kita ubah sepenuhnya.
iOS 8 yang telah dirilis oleh Apple Inc pada 17 September 2014 merupakan sistem operasi kedelapan dan sebagai lanjutan dari iOS 7. Fitur dan kemampuan baru pun hadir pada tingkatan sistem operasi ini. Selama tanggal 2 Februari 2015,  iOS 8 telah dipasang pada 72% perangkat iPhone dan iPad yang memang kompatibel dengan sistem operasi ini. Lalu bagaimana jika Anda pengguna Android? Dan bagaimana cara merubah tampilan Android menjadi iOS 8 yang dimiliki oleh iPhone dan iPad?

Merubah Tampilan HP Android Menjadi Seperti iPhone iOS 8

Agar Android yang kamu gunakan bisa memiliki tampilan yang mirip seperti iPhone, tentu kamu harus memasng aplikasi pihak ketiga yang dimana para pengembang memfokuskan untuk menghadirkan rasa iOS pada Android dari aplikasi yang telah mereka buat.

  1. IO Launcher (Lollipop + iOS 8).
    Merubah Tampilan HP Android Menjadi iPhone
    Adalah aplikasi launcher Android yang dapat merubah tampilan HP dan tablet Android seperti iOS 8. Jika kamu ingin merubah tampilan Android maka aplikasi pertama yang harus kamu pasang adalah aplikasi launcher. Dan launcher ini memadukan tampilan dan kelebihan dari dua sistem operasi yang berbeda yakni Android Lollipop dan iOS 8. Fitur yang dimilikinya pun terbilang banyak seperti fitur untuk menyembunyikan aplikasi, handy sidebar, pengingat pesan, gesture, mode edit dan memiliki banyak tema yang bisa kamu ubah sewaktu-waktu dari mulai icon packs hingga temanya itu sendiri. Pasang di play store.
  2. Keyboard Emulator FREE. Adalah aplikasi keyboard yang bisa merubah tampilan papan ketik Android kamu menjadi seperti iPhone. Ia merupakan salah satu aplikasi keyboard paling ringan yang memiliki ukuran berbeda jika ingin dipasang pada setiap versi Android. Layaknya apliaksi keyboard lain, apliaksi emulator ini bisa kamu atur sebagai default keyboard agar ia bisa tampil dan bisa digunakan dalam apilkasi apapun saat kita mengetik atau memasukkan input. Pasang di play store.
  3. Messaging+ 6. Setelah kamu merubah launcher dan keyboard saatnya kamu merubah tampilan SMS Android agar mirip seperti iMessage dari iPhone. Benar sekali, messaging+ 6 pernah saya rekomendasikan pada artikel sebelumnya. Dan fitur serta kemampuannya pun telah dibahas pada artikel tersebut. Baca selengkapnya.

Baca juga :

Untuk merubah tampilan Android menjadi iPhone dan iOS 8, kamu harus memasang aplikasi launcher, keyboard dan apliaksi SMS. Agar nantinya tampilan Android menjadi seperti iPhone seluruhnya.