search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Gallery Android Terbaik Paling Ringan

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kumpulan aplikasi galeri Android terbaik yang sangat cepat dalam proses pemuatan sebagai pengganti aplikasi galeri bawaan. Kebanyakan dari kita menjadikan Tablet dan Smartphone sebagai salah satu alat utama untuk menyimpan berbagai file media hiburan. Tak tanggung-tanggung, pengguna bisa menyimpan berbagai foto, gambar dan video dengan jumlah yang sangat banyak dan ukuran yang akan cukup menguras kapasitas memori. Tentu saja hal ini sangat wajar karena Smartphone dan Tablet yang kita gunakan tidak saja berfungsi sebagai tempat untuk menyimpannya tetapi juga sebagai alat untuk mengambil foto, gambar dan video dimanapun Anda berada. Selain dari kamera saya yakin Andapun sering berbagi file media hiburan yang salah satunya melalui transfer bluetooth.

Aplikasi Gallery Foto dan Video Terbaik Untuk Smartphone dan Tablet Android

Dengan banyaknya file media hiburan yang tersimpan baik itu didalam MicroSD maupun internal memori, hal ini akan menambah beban RAM Android untuk menampilkannya. Jika saat ini foto dan video yang akan dibuka di aplikasi galllery bawaan sangat lama untuk ditampilkan, berikut adalah rekomendasi Aplikasi galeri paling ringan dan cepat.
  1. QuickPic. 
    Aplikasi Galeri Android Terbaik
    Adalah salah satu aplikas Gallery Android paling ringan dan cepat yang telah lama dibuat dan terus dikembangkan oleh Q-Supreme. Aplikasi ini memiliki fitur dan kemampuan yang mumpuni dalam menapilkan foto, gambar dan video yang ada. Setiap kali Anda ingin melihat file media, quickpic akan melakukan proses pemuatan yang sangat cepat bahkan terhadap foto dan gambar yang susah Anda lihat pada Aplikasi gallery bawaan. Ia bisa Anda sync dengan Google Drive, DropBox, OneDrive dan yang lainnya. Selain itu, Anda bisa memilih Album atau foto yang ingin disembunyikan dan tidak akan ditampilkan di Aplikasi gallery bawwan.
  2. MyRoll Gallery. 
    Aplikasi Galeri Pihak Ketiga
    Adalah sebuah aplikasi gallery Android yang telah dikembangkan oleh Flayvr Media Ltd. Aplikasi yang telah mereka buat ini akan menampikan foto dan video yang bisa Anda sortir berdasarkan waktu, lokasi, bulan bahkan hingga moment penting. Jadi nantinya setiap foto yang telah diambil pada bulan dan tahun tertentu pun bisa dengan mudah Anda lihat sehingga memberikan pengalaman baru saat mengingatnya disela-sela waktu Anda beristirahat. Jika saat ini Tablet atau Smartpone Android yang Anda gunakan telah memiliki OS Android 5.0 Lollipop, maka aplikasi menjadi pilihan yang sangat tepat.
  3. Lumific. 
    Aplikasi Galeri Paling Cepat
    Jika Anda adalah seorang fotografer yang biasa mengambil foto menggunakan kamera digital lalu  menyimpan jutaan foto tersebut didalam Smartphone Android maka aplikasi ini adalah jawabannya. Lumific akan mencari dan menampilkan foto dengan sangat cepat yang bisa Anda atur berdasarkan lokasi, tanggal bahkan adegan. Hebat bukan? Lumific pun bisa mencari dan menghapus foto duplikat sehingga akan membuat ruang penyimpanan menjadi lebih hemat. Selain itu, ia memiliki kemampuan unik yang bisa membuat foto Anda terlihat lebih jelas dan profesional. Aplikasi ini memiliki user interface yang sangat bersih.dan mudah untuk digunakan.
  4. Piktures. 
    Aplikasi Foto dan Video Android
    Jika Anda memiliki jutaan foto dangambar maka aplikasi Gallery Android ini patut Anda coba. Ia bisa denagn sangat mudah mencari file foto, gambar dan video yang tersimpan di memori. Tampilan dari Aplikasi ini memiliki design yang lmbut dan pastinya akan Anda sukai. Dan yang membuat mereka lebih hebat adalah karena aplikasi ini memiliki kamampuan Gesture. Anda hanya cukup melklaukan swipes dan slides saja untuk melihat koleksi fo0to yang bisa Anda atur sesuai kriteria, tempat dan lokasi. Jika Anda menggunakan Tablet dengan ukuran layar yang cukup besar, maka Piktures akan menampilkannya dengan kualitas fullscreen yang sangat baik. Pasang di play store.
  5. A+ Gallery Photos & Videos. 
    Gallery Android Paling Ringan
    Adalah salah satu aplikasi Gallery Android terbaik yang dikembangkan oleh AtomicAdd dengan menghadirkan gaya yang biasa pengguna iPhone lihat pada galeri foto mereka. Aplikasi ini memliki berbagai kemampuan yang terbilang cukup unik. Salah satunya adalah Anda bisa menyortir serta mencari foto atau gambar hanya berdasarkan pada warna. Selain itu fitur yang akan disukai oleh Anda yang aktif di Facebook, ia bisa melakuakn syncing terhadap foto atau Album yang telah Anda dibuat difacebook untuk melkaukan backup dari cloud drive ayau untuk merestore nya kemabli.
Baca juga :
Memiliki banyak koleksi foto dan video dengan jumlah yang cukup banyak akan sangat terbatu dengan menggunakan Aplikasi Glaeri yang memiliki keampuan untuk menyortir foto dan Album ahgar tidak membuat Anda bingung ketika hendak mencarinya. Itulah aplikasi galeri Android terbaik paling ringan untuk Tablet dan Smartphone Android yang bisa Anda pasang dari play store.