search-button

Dec 8, 2014

2 Cara Mempercepat Browsing Di Chrome Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Trik mempercepat koneksi internet pada browser google chrome di Android. Google Chrome for Android merupakan salah satu peramban yang banyak digunakan oleh para pengguna Smartphone dan Tablet Android. Browser yang satu inipun telah menjadi peramban default diberbagai Android OS yang dijual dipasaran. Termasuk dalam beberapa type dari merk Samsung, LG, Andromax, Oppo, Sony Experia, Asus Zenfone, Advan dan beberapa produsen gadget lainnya.
Apa yang membuat google chrome menjadi pilihan yang tepat untuk browsing adalah karena ia bisa menampilkan isi web dengan sangat baik. Browser ini dapat membaca berbagai teknologi yang diterapkan pada situs yang kita kunjungi. Seperti HTML5, JavaScript, jQuery dan tentunya animasi CSS3. Selain itu Chrome juga menjadi peramban paling aman karena ia bisa mendeteksi jika ternyata Smartphone atau Tablet Android yang kita gunakan telah terjadi kerusakan pada sistem atau terkena virus. Biasanya hal ini bisa diakali dengan cara memasukkan command tambahan pada drawer dengan menambahkan “–command”.

Cara Mempercepat Browser Chrome Di Android Agar Tidak Lag

Cara Mempercepat Browsing Google Chrome Di Smartphone dan tablet Android

Terkadang untuk membuka sebuah situs saat kita browsing di Android yang ternyata memiliki beban cukup besar untuk ditampilkan akan membuat Chrome sedikit lebih lama untuk mengisi laman tersebut. Untuk itu, gunakan trik berikut ini untuk mempercepat koneksi internet pada saat kita menggunakan browser google chrome di Android.
  1. Buka aplikasi browser Chrome di tablet dan Smartphone dan Smartphone Android Anda.
  2. Pada bagian address bar, ketik chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area.
  3. Tap enter.
  4. Tampilan baru akan muncul kemudian tap menu “Maximum tiles for interest area”  lalu tap 512.
  5. Terakhir tap tombol Relaunch Now yang akan muncul dibagian bawah layar.
Baca juga :
Trik lain untuk mempercepat browsing chrome adalah dengan mengaktifkan mode Reduce data usage pada pengaturan. Dengan cara tersebut, setiap situs atau blog yang kita kunjungi akan secara otomatis diperkecil ukurannya saat melakukan loading. Itulah cara mudah untuk mempercepat browsing di google chrome pada Smartphone dan Tablet Android.