search-button

Nov 10, 2014

Cara Menghapus History Di Play Store Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Menghapus riwayat penelusuran di aplikasi play store yang ada di Tablet dan Smartphopne Android sangatlah mudah. Tetapi saya pastikan, pada beberapa pengguna baru jelas hal ini akan membuat anda sedikit bingung tentang bagaimana cara melakukannya. Setiap kita mencari game atau aplikasi yang ingin dipasang dari play store, kita akan memasukkan sebuah kata kunci. Sebagai contoh, ketika ingin mencari game pokemon maka kita akan mengetik “Game Pokemon”. Secara default, hal ini akan dicatat dan direkam oleh aplikasi play store lalu menyimpannya sebagai history cache.
Kenapa hal ini bisa terjadi? Tentu saja pengembang membuat fitur ini agar dikemudian hari kata kunci tersebut sudah tidak perlu diketik lagi yang intinya untuk mempermudah dan mempercepatnya. Namun hal tersebut terkadang bisa menjadi suatu masalah tersendiri karena kita akan dibikin ribet ketika ingin memasukkan kata kunci baru. Lalu bagaimana cara menghapus history di search play store?

Mengahpus History Pada Aplikasi Google Play Store Android

Play store adalah sebuah pasar aplikasi. Dimana kita bisa memilih permainan atau aplikasi apapun yang ditawarkan oleh pengembang dari seluruh dunia. Para pengembang ini bisa terdiri dari sebuah tim atau perorangan yang berperan sebagai pemilik toko untuk memasarkan poroduk yang telah mereka buat. Tetapi tidak jarang pula ketika kita mengunjungi toko mereka tetapi tidak ada aplikasi atau game yang kita inginkan, maka kita akan menggunakan fitur search yang secara otomatis tersimpan mejadi history pencarian. Untuk itu lakukan langkah berikut untuk menghapusnya agar aplikasi play store yang ada Tablet dan Smartphone ini bisa lebih cepat ketika digunakan. Perhatikan langkah dan gambar berikut ini.

Menghapus History di Play Store Android
  1. Buka aplikasi play store yang terpasang di smartphone dan tablet Android
  2. Selanjutnya tap Setting
  3. Tarkhir tap Clear search history
Baca juga :
Langkah diatas akan menghapus history pencarian serta riwayat pada aplikasi play store. Dengan begitu Tablet dan Smartphone Android anda kembali menjadi lebih cepat.