search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengganti Bahasa Jepang Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.Com. Berhasil, cara mudah merubah dan mengganti bahasa jepang di smartphone dan tablet Android tanpa harus melakukan root. Ya, cara tersebut bisa anda lakukan pada hp Android yang kebetulan sebelumnya berbahasa jepang. Mungkin saat ini anda memiliki perangkat android yang baru dibeli secara online dari jepang, dikirim oleh teman, saudara atau anda tidak sengaja merubah bahasa yang tadinya English menjadi Japan. Jelas hal tersebut akan membuat anda bingung, karena setiap sentuhan yang anda lakukan pada touchscreen untuk membuka aplikasi atau mengetik pesan tidak anda pahami dan mengerti.

Bahasa yang tampil pada sebuah handphone, tablet atau smartphone yang telah diproduksi di suatu negara tertentu biasanya telah diatur sesuai dengan bahasa lokal dari negara itu sendiri. Tujuannya tentu saja agar mereka para penggunanya bisa dengan mudah dan cepat baik dalam menggunakan aplikasi maupun menggunakan Android itu sendiri. Begitu juga dengan bahasa jepang yang sudah di pasang di Android anda saat ini, kemungkinan gadget anda tersebut diproduksi secara langsung di Jepang. Lalu bagaimana cara ganti bahasa jepang di Android?.
Untuk mengganti bahasa jepang di Android bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa di dapatkan dan di pasang dari google play store. Berikut adalah aplikasinya.

Cara ganti bahasa jepang di Android
MoreLocale2 adalah aplikasi gratis yang bisa mengganti beberapa bahasa dari sebuah negara yang sebelumnya sudah terpasang di Android. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk merubah bahasa antara lain bahasa jepang, belgia, belanda, spanyol, korea, china, turki, arab dan masih banyak lagi. Aplikasi android untuk mengganti bahasa ini hanya berukuran sekitar 270kb. Selain itu memiliki tampilan UI yang sederhana sehingga menjadikannya sangat mudah untuk digunakan.

Cara Mengganti Bahasa Jepang Di Smartphone dan Tablet Android

  1. Download lalu pasang MoreLocale2 dari google paly store.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu gulirkan ke bawah lalu pilih dan tap Indonesia.
  3. Jika pada saat mengetik pesan sms bahasanya masih tetap berbahasa jepang, hal tersebut harus anda ubah pengaturan input pada keyboard. Caranya tap Setting » Local and text » keyboard lalu pilih English US atau Bahasa Indonesia.
Adapun Alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk merubah bahasa baik dari Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia ke jepang maupun ke bahasa lain bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Set Locale and Language. Aplikasi inipun tersedia di google paly store secara gratis.  Itulah, cara mudah mengganti bahasa jepang (Japanese) di hp Android tanpa harus melakukan root.