search-button

Sep 10, 2019

3 Aplikasi Penghemat Baterai Samsung Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Salah satu cara agar baterai samsung tidak cepat habis adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai. Penggunaan smartphone saat ini memang sudah sangat marak terjadi, berkaitan dengan hal tersebut banyak perusahaan-perusahaan ponsel berlomba-lomba menciptakan inovasi untuk merebut hati konsumen termasuk Samsung.

Namun walaupun begitu terkadang di beberapa seri Samsung masih memiliki kelemahan yaitu ketahanan baterai yang kurang. Oleh sebab itu banyak dari Samsung User yang merasa memerlukan aplikasi tambahan guna meningkatkan kualitas daya smartphone mereka dan berikut adalah beberapa aplikasi penghemat baterai Samsung yang bisa anda pertimbangkan.

Aplikasi Penghemat Baterai Samsung

Aplikasi Penghemat Baterai Samsung

Baterai memang sangat krusial fungsinya pada sebuah smartphone, sebab tanpa adanya daya baterai ponsel tidak akan menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Lebih dari itu ketika ponsel mengkonsumsi daya baterai dengan boros itupun dapat menjadi masalah sebab itu artinya harus dilakukan pengecasan ulang, padahal bisa jadi saat itu kita tidak berada di tempat yang memungkinkan untuk mengecas baterai.

Walaupun kita bisa menggunakan charger tambahan yang berupa Powerbank, tetap saja hal itu akan sangat mengganggu dan membuat kita tidak nyaman. Dengan begitu opsi yang paling menguntungkan adalah mengoptimalkan daya baterai Samsung menggunakan aplikasi.

1. Go Battery Saver & Power Widget

Aplikasi pertama yang dapat anda unduh adalah Go Battery Saver & Power Widget, aplikasi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penghematan baterai dengan cara menerapkan beberapa mode yang tersedia.

Selain itu bisa pula menciptakan sendiri mode yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi user setelah melakukan pengamatan terhadap penggunaan baterai.

Karena aplikasi ini memungkinkan penggunanya melihat aplikasi manakah yang paling menyerap banyak daya. Dengan begitu penghematan dapat dilakukan tepat setelah pengguna mengaktifkan salah satu mode yang disediakan termasuk dengan custom mode yang dibuat sendiri.

2. Battery Optimizer: Clean Daily

Battery Optimizer dapat digunakan sebagai aplikasi penghemat baterai Samsung, sebab dengan menggunakan aplikasi ini hanya perlu satu kali tekan dan beres. Pengguna dapat menekan tombol “Quick Boost” pada aplikasi setelah itu akan dilakukan pembersihan dan pengoptimalan oleh aplikasi pada ponsel pintar.

Dengan menggunakan Battery Optimizer ini tidak hanya pengoptimalan daya tapi juga bisa digunakan sebagai pengotimalan memory and storage, hal ini karena Battery Optimizer bisa membersihkan RAM dari aneka junk file yang bersarang. Sehingga bukan hanya hemat daya baterai, smartphone anda juga akan bersih dari sampah bila menggunakan aplikasi ini.

3. Greenify

Berikutnya ada aplikasi Greenify yang dapat digunakan sebagai optimalisasi penggunaan daya baterai di ponsel pintar Samsung. Sedikit berbeda dari aplikasi optimalisasi daya pda umumnya yang biasanya mematikan fungsi aplikasi yang tidak digunakan, aplikasi penghemat baterai Samsung ini bekerja dengan cara menghibernasikan beberapa program yang dianggap tidak terlalu dibutuhkan. Sehingga dengan cara ini ponsel tidak akan lagi memproses booting dari awal ketika aplikasi tersebut dijalankan kembali.

Oleh karenanya penggunaan daya baterai dapat lebih optimal, selain itu anda juga bisa memilih sendiri mana dari aplikasi ponsel ponsel yang bisa dihibernasikan. Tentunya dengan cara seperti ini penggunaan daya baterai akan lebih terkontrol sehingga tidak lagi yang patut dicemaskan.
Baca Juga:
10 Cara Mengatasi Baterai di Charge Malah Berkurang Tidak Bisa Penuh
10 Cara Mengatasi Kamera Gagal HP Samsung (Semua Seri)
10 Penyebab dan Cara Agar Android Tidak Boros Baterai

Dengan menerapkan satu diantara ketiga aplikasi penghemat baterai Samsung, diharapkan penggunaan daya baterai akan lebih terkontrol lagi. Selain itu perlu juga diperhatikan cara mengecas ponsel dengan baik agar baterai pada ponsel dapat bekerja dengan baik.