search-button

Sep 10, 2019

3 Penyebab Root Selalu Gagal, Kenapa Tidak Bisa Root?

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com3 Penyebab Root Selalu Gagal Yang Wajib Kamu Ketahui. Sudah dicoba puluhan kali tapi kenapa gagal ketika ngeroot? Yang pasti kamu harus tau dulu penyebabnya sebelum mengetahui cara mengatasi gagal root ini. Proses rooting merupakan cara yang digunakan untuk merubah sistem keamanan hp agar bisa di kostumisasi lebih mudah dan lebih cepat ketika tasking atau bermain game.

Sebelum kita mengetahui penyebab root selalu gagal ini perlu ketahui bersama bahwa terdapat bermacam-macam cara rooting. Kamu bisa melakukan root dengan menggunakan bantuan PC dengan melakukan step by step yang sudah ditentukan. Namun disisi lain kamu juga bisa melakukan root langsung dari smartphone kesayangan.

Penyebab Root Selalu Gagal

Penyebab Root Selau Gagal

Namun ditengah-tengah proses root yang sedang berlangsung sering kali rooting yang kita lakukan tidak berhasil alias gagal. Jika kamu mengalami masalah seperti ini bisa jadi rooti yang kamu lakukan salah. Nah untuk mengetahui beberapa penyebab root selalu gagal di Android entah itu dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Asus Zenfone, Oppo, Advan dan yang lainnya silahkan kamu simak uraian berikut ini.

1. Penggunaan Build Number Tidak Sesuai

Hal pertama yang wajib kamu ketahui sebelum melakukan rooting adalah memastikan terlebih dahulu apakah build number yang digunakan sudah sesuai dengan OS. Pasalnya ada beberapa buid number yang hanya bisa digunakan untuk OS tertentu saja.

Untuk itu perlu memastikan terlebih dahulu apakah build number yang digunakan sudah sesuai atau belum. Build number yang tidak sama juga bisa berbeda pada versi baseband maupun bootloadernya, nah hal itu yang akan menghalangi proses root yang sedang kita lakukan.

2. Kurang Memperhatikan Paket Rooting

Hal ini berlaku bagi yang melakukan rooting tanpa menggunakan bantuan computer. Bagi yang melakukan root melalui handphone secara langsung perlu perhatikan terlebih dahulu apakah android yang gunakan sudah support upgrade OTA serta ICS.

Jika sudah maka dapat dengan mudah melakukan rooting melalui ponsel hanya dengan menyalin OTA serta ICS ke dalam kartu SD yang kemudian langsung saja upgrade melalui file yang sudah download terlebih dahulu tadi.
Baca juga: 12 Alasan Penting Kenapa Android Harus di Root

3. Pastikan Versi Windows OS Sesuai

Hal ini berlaku bagi yang melakukan rooting melalui PC, perlu katahui bahwa ada beberapa alat rooting yang hanya bekerja pada komputer dengan system operasi 64 Bit saja. Untuk itu sebelum melakukan rooting sebaiknya memastikan terlebih dahulu apakah windows yang kamu miliki sudah suppor 64 bit atau belum.

Nah itulah kamu beberapa penyebab root selalu gagal yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika mengalami kegagalan saat proses rooting.
Baca juga: 2 Aplikasi Root Android Tanpa PC Terbaik