search-button

Feb 27, 2018

3 Aplikasi Penghemat Baterai Asus Yang Wajib Diketahui

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ada berbagai hal yang menjadi penyebab baterai smartphone boros dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai Asus. Bagi anda pengguna smartphone besutan Asus terkadang pasti bertanya-tanya mengapa daya baterai bisa cepat habis bahkan ketika ponsel sudah dicharge dengan maksimal. Sebenarnya kondisi daya baterai yang cepat terkuras lebih dititik beratkan pada aplikasi dan aktivitas apa saja yang dijalankan oleh ponsel tersebut.

Hal ini menjadi sangat penting sebab setiap aplikasi yang dijalankan jelas akan mengurangi daya baterai, apalagi menjalankan beberapa aplikasi berat dalam waktu bersamaan tentu akan membuat daya baterai ponselnya cepat habis. Tetapi terkadang kita melakukannya tanpa sengaja sebab lupa untuk menutup aplikasi tersebut setelah terakhir kali membuka, nah kesalahan inilah yang juga menyebabkan daya baterai cepat terkuras. Untuk itu simak saja ulasan mengenai aplikasi penghemat baterai Asus berikut ini.

Aplikasi Penghemat Baterai Asus

Aplikasi Penghemat Baterai Asus

Ketika anda mulai merasa ponsel anda mengalami penurunan performa daya baterai bisa jadi itu disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang berjalan di background. Walaupun tidak dimainkan tetapi aplikasi-aplikasi ini akan mengurangi daya baterai secara signifikan oleh karenanya jangan disepelekan begitu saja.

Apabila anda merasa bahwa hal tersebut cukup rumit maka pertimbangkanlah beberapa aplikasi penghemat baterai Asus di bawah yang dapat mengoptimalisasi penggunaan daya baterai dengan membersihkan segala macam aplikasi yang tidak diperlukan berjalan di background.

Hibernation Manager

Aplikasi untuk menghemat daya baterai Asus yang pertama adalah Hibernation Manager. Aplikasi ini bekerja dengan cara menjadikan aplikasi di Android ke mode hibernasi. Dengan begitu konsumsi daya akan lebih dapat diminimalisasi, selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai pembersih RAM sehingga ponsel dapat berjalan dengan lebih ringan dan maksimal. Lebihnya aplikasi ini tidak memerlukan proses rooting sehingga cukup mudah menggunakannya.

Greenify

Aplikasi kedua sebagai sarana penghematan daya baterai Asus adalah Greenify, tidak jauh berbeda dengan aplikasi pertama. Greenify juga bekerja dengan cara menghibernate aplikasi-aplikasi yang tidak sedang digunakan. Hal ini membuat aplikasi tersebut tidak dapat memberikan notifikasi kecuali aplikasi tersebut sedang dimainkan dan berada di background.

Sehingga tentu saja hal ini akan mengurangi akses penggunaan daya baterai secara berlebihan. Aplikasi penghemat baterai Asus ini dapat bekerja secara maksimal jika dilakukan rooting pada ponsel, jadi bila dirasa tidak dapat melakukan rooting lebih baik menggunakan Hibernation Manager saja.

Purify

Purify menjadi aplikasi ketiga, aplikasi satu ini bekerja dengan cara membersihkan setiap aplikasi yang berjalan di background. Sehingga dapat meminalisasi penggunaan daya baterai secara berlebihan, lebihnya aplikasi ini bisa juga mengatur dan mengukur suhu smartphone.

Jadi ketika ponsel sudah berada pada suhu tertentu sebaiknya berhenti sejenak agar suhu ponsel dapat normal kembali, hal ini bertujuan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
Baca Juga:
Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi penghemat baterai Asus yang dapat diunduh guna memaksimalkan daya guna baterai pada smartphone, semoga informasi ini bermanfaat.