search-button

Oct 10, 2017

5 Peralatan Membuat Vlog Youtube Ini Wajib Kamu Persiapkan

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comPeralatan Membuat Vlog di Youtube yang Wajib Kamu Persiapkan. Vlog adalah media bagi sebagian besar orang untuk menyajikan atau menyuguhkan tayangan mengenai kegiatan sehari-hari mereka dalam bentuk video. Vlog ini memiliki tema yang beragam, seperti kuliner, travelling atau bahkan hal-hal yang edukatif juga sudah banyak dibuat oleh para vlogger.

Membuat vlog bukan hal yang sulit, namun memerlukan persiapan yang matang sebelum kamu membuat vlog. kamu harus memiliki banyak ide kreatif untuk dituangkan pada vlog, agar menarik minat para penonton untuk menonton tayangan vlog kamu. Untuk membuat vlog sendiri, tidak hanya kesiapan seperti ini yang kamu butuhkan. Kamu juga perlu untuk mempersiapkan alat-alat yang harus dimiliki sebagai peralatan untuk membuat vlog di youtube.
Peralatan Membuat Vlog di Youtube

Peralatan Untuk Membuat Vlog di Youtube

Peralatan ini tentu sebagai penunjang untuk proses pembuatan vlog kamu. Tanpa semua peralatan ini, kamu tidak akan bisa membuat vlog yang kamu inginkan. Lalu apa saja sih alat yang diperlukan untuk membuat vlog? Berikut ini adalah alat-alat yang harus kamu persiapkan sebagai seorang yang akan memulai menjadi vlogger.

1. Kamera

Peralatan untuk membuat video di youtube yang paling penting dan harus dimiliki ya tentu saja adalah kamera. Untuk membuat vlog tentu kamu membutuhkan kamera yang praktis sehingga bisa dibawa kemana saja. Kamu bisa menggunakan kamera action atau kamera handphone kamu jika resolusi kameranya mendukung.

Kamera adalah salah satu modal utama yang akan membuat kualitas gambar vlog yang kamu buat ini bagus atau tidak. Jadi, pastikan bahwa kamera smartphone memenuhi syarat ya.

2. Microphone

Microphone merupakan salah satu peralatan vlog youtube yang juga harus kamu miliki. Microphone ini gunanya untuk membuat kualitas suara lebih bagus dan jelas. Jika vlog yang kamu buat itu bagus namun kualitas audionya jelek dan tidak jelas, maka tentu orang-orang akan malas untuk menonton vlog yang kamu buat.

Jadi belilah microphone untuk menunjang pembuatan vlog atau kamu atau bisa baca rekomendasi microphone youtube terbaik ini.

3. Tripod dan Camera Lighting

Tripod dan kamera lighting ini juga salah satu alat penunjang agar vlog yang kamu buat memiliki kualitas yang bagus. Tripod sangat berguna untuk membuat mengurangi getaran ketika kamu merekam video dengan tangan kosong. Sedangkan dengan camera lighting, kamu bisa memanfaatkannya pada momen-momen dimana kamu melakukan perekaman di tempat yang pencahayaannya kurang.

4. Drone

Drone dibutuhkan saat kamu membuat video vlogging travelling. Misalnya ketika kamu mengambil gambar di sebuah pantai, kamu bisa mulai merekam menggunakan drone dari atas saat berlari-lari. Ya, biar kesannya ceria.
Coba deh liat, review drone murah di channel saya ini :

5. Laptop

Peralatan untuk membuat video di youtube yang terakhir yang juga wajib untuk dipersiapkan adalah laptop. Laptop ini merupakan alat yang akan kamu butuhkan untuk mengedit vlog yang sudah dibuat. Hal ini tentu untuk mempercantik dan membuat vlog akan lebih menarik. Pastikan juga bahwa kamu memiliki koneksi internet yang bagus dan juga aplikasi untuk mengedit video.

Itulah beberapa peralatan untuk membuat vlog di youtube yang perlu kamu persiapkan dan wajib untuk dimiliki. Alat-alat tersebut adalah modal utama bagi seorang vlogger yang ingin membuat vlog yang bagus dan berkualitas.

Jangan sampai karena alat tidak mendukung, kemudian membuat vlog yang kamu buat jadi sia-sia ya. Sebelum memutuskan untuk membuat vlog, maka sebaiknya pastikan bahwa kamu sudah memiliki alat-alat yang diperlukan untuk membuat vlog.
Baca Juga: 4 Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Pemula