search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Cek Resi Flyt Express Mudah dan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini Cara Cek Resi Flyt Express Mudah dan Cepat. Saat ini pengiriman barang dari luar negeri semakin meningkat. Apalagi dengan kemudahan membeli barang via e-commerce. Membeli barang apapun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda tak perlu datang ke negara tersebut, hanya cukup membuka di pc dan barang akan sampai di tempat Anda. Salah satu negara yang biasa menjadi tujuan belanja orang indonesia adalah negara china.


Apalagi ketika membeli barang elektronik. Di china harganya memang lebih murah. Pada saat membeli barang di cina, Anda pasti butuh logistik pengiriman barang. Salah satu yang paling bagus adalah flyt express. Tapi bagaimana cara cek resi flyt express ini?
Cara Cek Resi Flyt Express

Cara Tracking Resi Flyt Express

Ada banyak sekali logistik pengiriman barang dari cina yang bisa Anda gunakan. Setiap jasa pengiriman memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ada yang harganya mahal, murah, cepat sampai dan lainnya. Flyt express sudah digunakan oleh banyak e-commerce di china. Anda bisa mengirim barang apapun, harganya pun cukup murah dan lebih cepat sampai. Selain itu barang Anda akan aman sampai ke tempat tujuan.

Cek Resi Flyt Express

Pada saat membeli barang, Anda pasti akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi ini digunakan untuk mengetahui sudah sampai mana barang Anda. Jika Anda membeli sebuah produk, tapi tidak beri nomor resi lebih baik hati-hati. Karena mungkin Anda akan mengalami penipuan.

Setiap jasa pengiriman barang memiliki kode nomor resi yang berbeda-beda. Ada yang berjumlah 8, 12, ada yang angka saja dan ada yang huruf angka. Jadi Anda harus memperhatikan dengan sebaik mungkin. Cara cek resi flyt express bisa melalui beberapa situs ini yang biasa saya gunakan yaitu:
  1. http://www.17track.net/en
  2. https://track24.net/service/flyt/tracking/
  3. https://www.aftership.com/couriers/flytexpress

Jika sudah masuk ke situs tersebut, tinggal masukan nomor resi Anda dengan benar. Jangan lupa untuk memasukkan kode captchanya dan pilih enter. Jika Anda sudah mengisi dengan benar, akan muncul informasi tentang pengiriman barang Anda. Misalnya dari lokasi pengiriman, status pengiriman sudah dikirim, masih dipacking dan lainnya. Dari mana pengiriman dan akan dikirim kemana juga ditulis lengkap.

Jadi semua keterangan barang kiriman Anda akan ditulis selengkap mungkin, bahkan sampai ke jam pengiriman barang. Tapi terkadang ada sedikit perbedaan antara yang ditulis di resi dengan keadaan barangnya.

Sesampainya di Indonesia akan diproses bea cukai terlebih dahulu baru dikirimkan ke tempat Anda. Itulah sedikit informasi tentang cara cek resi flyt express. Semoga bermanfaat.
Baca juga: