search-button

Sep 10, 2019

Cara Belanja di Shopee ID Free Ongkir

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap cara belanja di shopee free ongkir untuk semua kategori produk yang Anda beli bisa dilakukan dengan langkah mudah ini. Mencari produk yang kita  butuhkan, saat ini sudah bisa dilakukan secara online. Selain prosesnya lebih mudah, kita pun tidak perlu repot pergi ke pasar atau mall offline. Terlebih saat ini ada begitu banyak mall online terpercaya yang menyediakan produk dari berbagai kategori. Ya, salah satunya adalah Shopee Indonesia.

Tapi memang tidak dipungkiri bahwa salah satu kendala yang sering dialami oleh banyak pembeli produk online adalah proses kirim dan ongkos kirim. Bayangkan ketika kita hendak membeli keripik singkong pedas, harganya sih murah tapi kok mahal di ongkos kirimnya. Sebagai calon pembeli, kita harus pintar memilih dan mencari mall online mana yang sedang mengadakan promo gratis ongkos kirim. Dalam artikel kali ini, saya akan menunjukkan bagaimana cara belanja di shopee id dan mendapatkan free ongkir.

Cara Belanja di Shopee ID Free Ongkir

Cara Belanja di Shopee, Lagi Promo Free Ongkir

Setiap bulan dan tanggal tertentu mall online pasti mengadakan promo atau diskon dengan syarat & ketentuan masing-masing olshop. Secara kebetulan, dalam artikel yang saya buat ini Shopee sedang mengadakan promo gratis ongkos kirim. Adapun ketentuan syarat utama belanja di shopee free ongkir ini, saya harus membeli produk dengan minimal jumlah transaksi Rp. 90 ribu dari toko yang sama. Dan disini saya menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja.
  1. Daftar Shopee atau log in jika sudah memiliki akunnya. Pastikan akun Anda sudah terverifikasi no telpon dan email.
  2. Cari produk yang menampilkan icon “FREE” ongkir dari salah satu Toko.
  3. Jika sudah menemukan produk yang dicari lihat berapa harganya.
  4. Kirim chat si penjual apakah stok masih ada dan tanya keperluan lainnya.
  5. Jika sudah cocok masukkan ke keranjang.
  6. Apabila harga 1 produk kurang dari 90 ribu, tambahkan produk lain dari toko yang sama agar menjadi 90 ribu. Hal ini juga sebagai  salah satu cara menggabungkan ongkir di shopee.
    Cara Belanja di Shopee
  7. Jika produk sudah sesuai, tap tombol “Checkout” kemudian masukkan alamat tujuan.
  8. Pada “Opsi Pengiriman” pastikan ongkir gratis shopee bernilai Rp 0.
  9. Selanjutnya di “Opsi Pembayaran”, pilihlah Bank yang sesuai dengan rekening bank yang Anda miliki.
  10. Contohnya disini saya memilih “Bank BNI (Dicek Otomatis)” kemudian tap “Lanjut : Konfirmasi Informasi”.
    Pengalaman Belanja di Shopee
  11. Pada tampilan “Konfirmasi” periksa kembali secara teliti apakah semuanya sudah benar. Selanjutnya tap “Buat Pesanan”.
  12. Maka akan muncul “Info Pembayaran” untuk memberikan no. rekening bank bni tujuan.
  13. Selanjutnya akan muncul menu “Belanjaanku” kemudian tap tombol “Bayar Sekarang”.
  14. Segera lakukan pembayaran misalnya disini saya menggunakan iBanking dan akan terverifikasi dalam waktu 10 menit setelah berhasil transfer.
  15. Jika sudah, tunggu belanjaan Anda diproses oleh si penjual.

Hal terpenting dari cara belanja di shopee id agar dapat free ongkir adalah pastikan mall online ini sedang mengadakan promo tersebut. Pengalaman belanja di shopee ini bisa memberikan informasi bagi Anda bagaimana mendapatkan produk yang murah dan gratis ongkos kirim. Happy Shopping!
Baca juga: