search-button

Jan 2, 2018

10 Tips Cara Bermain Minecraft Pocket Edition di Android

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Trik dan Tips Cara Bermain Minecraft Pocket Edition di Android yang akan kami bahas berikut ini akan sangat membantu kamu para pemula yang akan bermain minecraft. Game yang telah popular ini tentunya banyak membuat orang penasaran. Nah untuk menebus rasa penasaranmu, tak ada salahnya untuk tahu bagaimana trik dan tips bermain minecraft pocket edition.

Minecraft versi mobile atau dikenal dengan sebutan pocket edition juga tak kalah seru dibandingkan dengan minecraft versi desktop. Kamu tetap bisa bermain minecraft bahkan hingga lupa waktu. Bagi kamu yang ingin ikut memainkan minecraft bisa contek trik dan tips bermain minecraft pocket edition untuk pemula yang kami sajikan dibawah ini.
Tips Bermain Minecraft Pocket Edition di Android

Trik Bermain Minecraft Pocket Edition di Android Untuk Pemula

1. Menebang Pohon

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat bermain minecraft adalah mencari hutan kemudian menebang pohon. Tebanglah pohon atau balok balok kayu sebanyak banyaknya. Mengapa hal ini penting? pasalnya jika kemudian malam dan hari gelap sedangkan kamu tidak memiliki amunisi maka kamu akan mati. Nah sebelum kamu mati sebaiknya lakukan hal sederhana dengan menebang pohon dan dapatkan balok kayu. Saat menebang pohon jangan lupa juga untuk menghantam tanah dan juga pasir sehingga saat gelap kamu masih memiliki resource yang cukup.

2. Start Crafting

Setelah menebang pohon dan mengumpulkan balok kayu sebanyak banyaknya, apa yang harus kamu lakukan selanjutnya? kamu harus segera mulai crafting! Nah bagi kamu yang masih pemula mungkin masih bertanya, apa itu crafting? mulai crafting adalah mulai menyusun balok kayu dan resource lain yang kamu miliki. Menu crafting adalah symbol 3 lingkaran yang ada di menu inventory. Nah ubahlah balok kayu yang kamu miliki menjadi papan kayu kemudian setelah memiliki beberapa papan maka selanjutnya kamu rubah papan tersebut menjadi tongkat.

3. Membuat Perkakas

Tips mudah bermain game minecraft pocket edition selanjutnya yang wajib kamu perhatikan adalah mengenai perkakas atau alat kerja. Nah pastikan kamu memenuhi perkakas kamu. Setelah kamu memiliki papan kayu dari hasil crafting, selanjutnya kamu bisa membuat meja crafting. Nah disinilah game ini bisa dikatakan mengasyikkan. Kamu bisa membuat berbagai macam perkakas mulai dari kapak kayu, sekop dan gergaji dan lainnya. Kapak akan memudahkan kamu untuk memotong kayu dibandingkan menggunakan bogem nah begitu pula dengan sekop. Alat ini akan memudahkan kamu untuk menggali tanah dibandingkan jamu harus menggunakan bogem.

4. Glitch

Nah glitch nya bisa berupa gula yang mengambang diatas permukaan air. misalnya kamu menaruh gula di atas salju, kemudian letakkan kembali satu gula disebelahnya dan gula yang pertama akan hilang. Selain misalnya, ketika membangun menara di bagian ujung dunia maka jangan terlalu jauh saat berjalan, pasalnya jika kamu berjalan terlalu jauh makan game kamu akan crash alias rusak. Saat kamu memilih mode creative atau survival selalu perhatikan saat kamu menghancurkan balok yang pada bagian atasnya ada obor atau tangga , karena balok tersebut akan berubah menjadi barang yang berguna ketika kamu ambil. Selain itu perhatikan bahwa kamu tidak bisa meletakkan obor di atas pagar.

5. Mengetahui Perbedaan Mode Survival dan Mode Creative

Perbedaan mode survival dan mode creative minecraft pocket edition penting sekali untuk diketahui. Karena hal ini akan menentukan strategi yang kamu kerjakan saat bermain game. Mode survival merupakan mode dimana kamu harus bertahan hidup dari serangan monster dan tugas kamu adalah membuat rumah sendiri yang aman bagi serangan tersebut. Sedangkan untuk mode creative tidak ada musuh yang kamu takuti. Hanya saja pada mode ini kreativitas kamulah yang dituntut. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu pilih masak.
Baca juga:

6. Bikin Minecraft yang Bisa Melawan Gravitasi

Cara Bermain Minecraft Pocket Edition di Android

Jadi saat kamu bermain minecraft prinsip dasarny adalah ketika blok yang kamu letakkan masih menempel dengan blok lain maka blok tersebut tidak akan jatuh bahkan saat posisinya terbalik. Nah sesuai prinsip ini artinya kamu bisa membuat bangunan yang jungkir balik.

7. Gandakan Semua Barang-barang atau Perkakas

Trik bermain minecraft pocket edition yang satu ini membutuhkan dua buah gawai atau tablet. Dimana kedua device tersebut telah terinstall minecraft sebelumnya. Cara menggandakan barang yang kamu miliki adalah taruh barang pada kotak kemudian gunakan kedua device untuk memilih barang di dalam kotak dalam waktu bersamaan. Nah kalau mengambilnya benar maka kamu akan memiliki dua barang sekaligus secara bersamaan.

8. Jangan Takut Mati

Saat bermain minecraft kamu tidak perlu takut mati. Game yang satu ini nyawa tidak begitu berarti apalagi kalau kamu berada pada creative mode, misalnya jika kamu mendaki gunung kemudian melihat pemandangan yang indah di atas, tidak usah khawatir akan turunnya. Kamu bisa loncat langsung kebawah.

9. Jangan Menggali Kubur Untuk Diri Sendiri

Hati hati saat kamu sedang menggali tanah. Karena keasyikan bisa jadi kamu menggali tanah justru terlalu dalam. Saat kamu menggali tanah terlalu dalam, hal ini bisa membahayakan karena kalau galiannya terlalu dalam, kamu justru terjebak di dalam tanah dan kamu tidak bisa keluar.

10. Menambang Material Langka

Inilah pamungkas Tips Bermain Minecraft Pocket Edition di Android. tambang material langka seperti besi, emas, perak dan lainnya saat kamu sedang menggali tanah atau menambang. Jangan sampai salah jalan atau terlalu dalam.