search-button

Feb 21, 2017

5 Tips Trik Cara Menggunakan Aplikasi Waze di Andoid

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tutorial dan panduan lengkap Cara Menggunakan Aplikasi Waze di Andoid agar menampilkan data yang akurat dan cepat. Bisa dibilang Waze bukan hanya sekedar aplikasi navigasi atau pemandu saat kamu mengemudi. Pengguna bahkan bisa berkontribusi, saling memberi informasi serta saling terhubung sesama anggota. Dan sampai saat ini, Waze adalah aplikasi komunitas bagi para pengendara mobil maupun motor yang paling banyak digunakan baik itu pengguna smartphone Android maupun iOS.

Ada begitu banyak fitur serta kelebihan aplikasi waze. Hal ini tak lepas dari kontribusi sesama pengendara yang menggunakan aplikasi waze di Android mereka. Ketika kita hendak menuju ke suatu tempat, kita bisa mengecek terlebih dahulu di aplikasi waze jalan pintas mana yang paling cepat dan sedang tidak macet. Bahakn sesama pengendara bisa memberi peringatan jika sedang ada banjir maupun kecelakan di jalur yang akan kita lalui.

Tips Trik Cara Menggunakan Aplikasi Waze di Andoid

Cara Menggunakan Aplikasi Waze di Android

Kebanyakan para pengguna baru mungkin masih kesulitan dan bingung bagaimana cara setting waze di Android mereka. Hal yang paling penting dari aplikasi ini adalah keakuratan peta atau GPS yang di terima oleh smartphone harus secara real time. Tak sedikit pengguna yang malah muter-muter di rute tertentu karena tidak akuratnya peta yang diterima alias terjadi masalah pada GPS smartphone dan koneksi internet yang lambat.

Setelah kamu mendaftar akun waze, pastikan memahami terlebih dahulu pengaturan aplikasi waze seperti memilih opsi tingkat akurasi tinggi ketika koneksi internet kamu sedang lambat. Kita pun harus mengetahui bagaimana cara membaca waze karena memang terdapat simbol khusus didalam aplikasi ini. Kendaraan apapun yang kamu gunakan, entah itu mobil atau menggunakan waze untuk motor maka pahami pengaturan yang ada di aplikasi ini.

Tetapi bagi pengendara motor mungkin harus berhati-hati karena rute yang dijelaskan terkadang tidak sesuai ketika kita melintasinya. Misalnya disana ditampilkan jalur yang tidak boleh dilalui oleh sepeda motor.

Tips dan Triks Aplikasi Waze Andoid

1. Pilih Rute yang Ditampilkan

Secara default, Waze akan memilihkan rute yang paling cepat untuk pengendara. Tetapi sebaiknya kamu harus memeriksa terlebih dahulu rute lain yang bisa dilalui. Jangan sampai waktu tempuh dan jarak tidak sesuai.

2. Baterai Penuh

Pastikan daya baterai pada smartphone sudah full saat Anda akan mulai berkendara. Aplikasi ini mengambil banyak daya yang digunakan untuk mendapatkan keakuratan peta, koneksi internet dan tasking lain yang Anda lakukan diluar aplikasi waze.

3. Koneksi Internet Harus Cepat

Berbagai layanan provider sudah mendukung terhadap jaringan 4G yang memang sangat cepat dalama menerima maupuan mengirim data. Pastikan kamu menggunakan koneksi jaringan 4G saat sedang menggunakan aplikasi waze.

4. Sinkronisasi Kalender

Ini adalah pengaturan waze yang terkadang dianggap tidak penting oleh pengguna. Padahal, aplikasi waze bisa membaca dan mendapatkan informasi yang lebih dari kalender. Misalnya pada tanggal tertentu Anda melewati rute A maka sebulan kemudian waze akan menyarankan rute yang sama tanpa harus mencari ulang.

5. Jaga Privasi Anda

Meskipun waze ini adalah aplikasi sosial bagi para  pengendara yang bisa saling memberi kontribusi, pastikan Anda harus menerapkan batas terhadap keamanan privasi Anda.
Cara menggunakan aplikasi waze di Andorid agar mendapatkan rute terbaik saat akan berkendara adalah dengan memahami pengaturan dan dengan tips trik diatas tersebut. Semoga bermanfaat.
Baca juga: