search-button

Feb 20, 2017

7 Tips Trik Cara Menggunakan Aplikasi Cerberus di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap serta tips trik Cara Menggunakan Aplikasi Cerberus di Android dengan memaksimalkan semua fitur canggih didalamnya. Pengguna yang berencana membeli lisensi akun Cerberus setelah masa trial habis, pastinya mendapatkan banyak pengalaman baru. Harganya cukup murah yakni sekitar 5 euro pertahun untuk satu perangkat Android tetapi rasa aman yang diberikan layanan ini sangat tinggi.

Sementara bagi pengguna yang telah mencobanya selama 1 minggu dan kesulitan untuk membelinya, pastinya mencari tahu bagaimana cara menghapus aplikasi cerberus ini. Cerberus cukup sulit untuk uninstall karena mereka mengedepankan keamanan yang cukup tinggi sehingga apabila smartphone Anda dicuri, maka dia akan kesulitan untuk uninstall aplikasi anti maling ini. Dan berikut beberapa tips dan trik cara menggunakan cerberus di Android.

Cara Menggunakan Aplikasi Cerberus di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Cerberus Anti Theft dan Maksimalkan Fiturnya

Smartphone kelas apapun yang Anda gunakan, aplikasi ini bisa bekerja dengan baik untuk mengamankan data-data didalam smartphone. Jadi sebelum saya menjelaskan dan menunjukkan secara lebih rinci mengenai fitur cerberus ini, pastikan Anda telah memiliki akun cerberus. Dan disini, saya akan menjelaskan fitur yang lebih complek, bukan fitur standar yang mirip google android device manager.

1. Pastikan GPS Aktif Saat Keluar Rumah

Anda dapat melakukan hal ini secara manual atau menggunakan aplikasi IFTTT agar secara otomatis GPS aktif ketika kita keluar dari “peta rumah”. Tanpa GPS aktif, Anda akan kesulitan untuk melacak dan mengirimkan perintah yang dikirim dari laman web mereka.

2. Cara Mengaktifkan Perintah SMS di Cerberus

Ketika gps tidak aktif atau smartphone Anda sedang offline, pengguna masih bisa mengirimkan perintah menggunakan SMS dengan kode  tertentu misalnya “Aktifkan Internet dan GPS”. Buka aplikasi Cerberus lalu tap “Konfirgurasi Utama » Kata Kunci Perintah SMS”.

3. Memblokir Tombol Power Agar Smartphone Tidak Bisa Dimatikan

Fitur cerberus memang sangat beragam dan inilah yang menjadi alasan kenapa saya pun berlangganan layanan mereka. Bayangkan jika smartphone kamu dibekali baterai non-removable maka si pencuri akan kesulitan mematikan smartphone karena tombol power yang sudah dikunci. Fitur ini dapat diaktifkan melalui aplikasi Cerberus

4. Aktifkan Fitur Backup Jarak Jauh

Jika smartphone kita sudah tanggung hilang, maka segeralah membackup-nya ke Dropbox atau Google Drive sebelum datanya di hapus dari jarak jauh. Caranya pun bisa kamu lakukan dari web cerberus.

5. Cara Merekam Wajah Pencuri Smartphone

Ada  baiknya juga ketika menggunakan aplikasi cerberus di Android, sebaiknya kamu memfoto wajah pencuri smartphone sebelum mengirim perintah penghapusan data. Hasil dari foto tersebut, akan dikirmkan secara otomatis ke alamat emali akun cerberus.

6. Cara Mengirim Pesan di Layar

Kamu dapat menakut-nakuti pencuri smartphone dengan mengirimakn pesan yang akan muncul dilayar bahkan ia tidak akan bisa menghapusnya. Cara menggunakan fitur cerberus ini bisa dilakukan melalui halaman web maupun perintah SMS.

7. Menelpon Dari Jarak Jauh

Sebelum smartphone di hard reset dan meskipun nomor telah diganti, pengguna bisa mengirimkan perintah apapun termasuk menelpon dari nomor baru ke nomor yang sedang kita pegang. Caranya bisa kamu lakukan melalui halaman web cerberus.
Hal yang paling penting ketika kamu menggunakan aplikasi Cerberus di Android adalah pastikan GPS selalu aktifk agar mudah dilacak dan fitur tombol power juga aktif agar smartphone tidak bisa dimatikan. Semoga bermanfaat.