search-button

Nov 12, 2017

5 Penyebab Samsung J5 & J5 2016 Cepat Panas

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ketahui apa saja Penyebab Samsung J5 Cepat Panas meskipun hanya digunakan dalam jangka waktu yang tidak lama. Tak sedikit para pemilik smartphone galaxy J5 yang mengeluh karena ponsel pintar mereka cepat panas saat digunakan. Meskipun sudah mencoba beberapa cara mengatasinya, namun jika kita tidak tahu alasannya maka hal tersebut akan kembali terjadi.

Penyebab Samsung J5 Cepat Panas bisa diakibatkan oleh beberapa faktor atau kebiasaan yang sering kita lakukan. Disisi lain, faktor teknis yang belum Anda ketahui atau memanfaatkan fitur didalamnya pun bisa terjadi. Dalam artikel ini, saya akan coba menjelaskan beberapa alasan yang menjadi penyebab baterai J5 cepat panas sehingga terasa saat kita pegang.

Penyebab Samsung J5 2016 Cepat Panas

Penyebab Samsung J5 dan J5 2016 Cepat Panas

Samsung galaxy J5 (J500G), dirilis pada Juni 2015 yang dibekali baterai removable Li-Ion 2600 mAh. Sementara galaxy J5 2016 (J510G) memiliki baterai dengan daya yang lebih besar yakni Li-Ion 3100 mAh. Perbedaan yang paling mencolok dari dua “adik dan kakak” tersebut terlihat dari sistem operasi yang berbeda yakni Android Lollipop dan Android Marsmallow. Dan berikut ini beberapa alasan kenapa J5 dan J5 2016 cepat panas.

1. Banyak Aplikasi Berjalan Pada Latar

Salah satu penyebab hp J5 cepat panas yang paling utama adalah banyaknya aplikasi yang “tidak ditutup” dan terus berjalan pada latar. Contohnya, Anda menggunakan aplikasi Facebook, Instagram, LINE, BBM dan Skype yang mana dari semua aplikasi tersebut memerlukan koneksi internet dan secara otomatis meminta banyak daya dari baterai.

2. Sinkronisasi Akun yang Tidak Diatur

Akun Google, akun samsung, akun facebook dan yang lainnya akan tersimpan didalam pengaturan. Kesemuanya akan memberikan “Push Notifications” dari sinkronisasi yang telah Anda terapkan. Usahakan jangan melakukan sync terhadap fitur yang memang tidak Anda gunakan. Seperti sync google calendar maupun google drive. Bahkan Anda bisa langsung menonaktifkannya.

3. Fitur GPS yang Selalu Aktif

Salah satu Penyebab Kenapa hp Samsung J5 2016 Cepat Panas adalah GPS yang selali aktif bahkan saat Anda dirumah. Tidak dipungkiri bahwa fitur ini sangat berguna terutama ketika kita dalam perjalanan. Tapi apabila Anda hanya menggunakan smartphone tersebut didalam ruangan, kenapa harus diaktifkan?

4. Jaringan Mobile atau Sinyal Tidak Kuat.

Kedua smartphone ini sudah mendukung terhadap jaringan 4G. Tapi apabila sinyal tersebut selalu naik turun, jangan biarkan baterai j5 cepat panas hanya untuk mencari sinyal 4G yang sulit ditemukan. Cobalah untuk memidahkan jaringan ke 2G/EDGE.

5. Menggunakan Smartphone Sambil Mengisi Daya

Penyebab Samsung J5 Cepat Panas yang paling sering dilakukan banyak pengguna adalah online di media sosial sambil mengisi daya baterai. Tak dipugkiri hal ini sangat mengasyikkan namun jika tidak berhenti dengan kebiasaan buruk ini, lama kelamaan galaxy J5 Anda akan cepat rusak.

Itulah beberapa penjelasan Penyebab Samsung Galaxy J5 dan J5 2016 Cepat Panas. Jika hal ini terjadi memang sudah seharusnya kita khawatir karena smartphone ini harganya cukup mahal.
Baca juga: