search-button

Jan 5, 2017

10 Tips & Trik Cara Menggunakan Lenovo A6600 Plus

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips & Trik Cara Menggunakan Lenovo A6600 Plus untuk menambah pengalaman pengguna dan menggunakan fitur rahasia didalmnya. Lenovo merupakan salah satu vendor terkemuka yang menghadirkan berbagai macam produk Android yang baru. Dengan berbagai macam produk yang di sediakan, tentu Anda menjadi lebih bebas dalam memilih. Salah satu produk terbaru yang dapat Anda pilih adalah Lenovo A6600 Plus.

Smartphone ini adalah produk baru dengan spesifikasi yang begitu mengesankan. Muali dari jaringan yang mengusung teknologi 4G, memori yang besar hingga kecepatan dalam melakukan multitasking. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas Tips dan Trik Lenovo A6600 Plus yang tentu saja akan memberikan pengalaman yang baru dalam pengoperasiannya. Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Tips dan Trik Lenovo A6600 Plus

Tips dan Trik Lenovo A6600 Plus

1. Hemat Daya

Fitur yang satu ini memang menjadi fitur baru dalam produk smartphone Lenovo ini. Dengan fitur hemat daya, baterai dapat bertahan lebih lama dan Anda tidak perlu melakukan charging berkali-kali. Anda dapat memilih mengaktifkan fitur ini atau tidak. Jika Anda ingin menggunakannya, cara mengaktifkan fitur hemat daya lenovo A6600 Plus ini yaitu masuk ke menu setting lalu pilih pilihan hemat daya dan aktifkan fitur tersebut. Tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap performa dari ponsel.

2. Quick Setting

Terkadang Anda ingin masuk ke menu setting dengan tombol yang lebih cepat dan praktis. Kini anda dapat melakukannya dengan mudah. Bagaimana caranya? Salah satu Tips Trik Menggunakan Lenovo A6600 Plus ini dapat Anda lakukan hanya dengan menggunakan dua jari untuk swipe bar notification. Tentu saja hal ini sangat mudah dilakukan dan juga sangat efektif.

3. Mengatur Tanggal

Meskipun Android adalah ponsel pintar dan terkadang pengaturan tanggal dan waktu sudah otomatis, tapi tidak ada salahnya jika Anda ingin mengatur ulang tanggal dan waktu tadi. Anda dapat mencoba jalan pintas yang ada didalam fitur ponsel ini. Cara menggunakan fitur jalan pintas pengaturan tanggal dan waktu Lenovo A6600 Plus, Anda hanya perlu drag ke bawah bar notifikasi lalu tap di bagian jam. Maka akan meluncur otomatis ke dalam menu setting.

4. Akses Google Now

Jika Anda ingin menggunakan fitur Google Now, kini Anda dapat melakukannya dengan cepat dan lebih efektif. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan swipe dari bawah ke atas serta drag jari Anda pada icon menu Google now. Dengan ini hasilnya akan segera muncul. Anda bebas menggeser icon ini kemana saja dan shortcut  punakan bekerja dengan baik setiap saat.

5. Modus VR Split Sreen

Untuk mempermudah dalam melakukan multitasking, salah satu fitur rahasia Lenovo A6600 Plus yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan modus VR split screen. Fitur ini akan memberikan tampilan berbeda pada di layar Anda untuk mempermudah kita tasking dari satu aplikasi ke yang lainnya. Cara mengaktifkan Modus VR Split Sreen di Lenovo A6600 Plus adalah dengan menekan tombol power agak lama. Dengan ini Anda akan melihat tampilan 2D dari VR headset. Perlu di coba sesekali!
Baca juga:

6. Pilihan Menu Aksesibilitas

Cara Menggunakan Lenovo A6600 Plus
Mengetahui jalan pintas yang ada dalam ponsel A6600 plus tentu sangat penting. Hal ini untuk memberikan kenyamanan yang lebih dalam pengoperasian ponsel. Anda harus tahu ternyata banyak pilihan menu aksesibilitas yang ada di dalam menu setting. Misalnya saja, fitur tombol power yang bisa di gunakan untuk mematikan telepon, pengaturan warna tampilan layar dan menu, serta lainnya yang akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan. Dan tentu saja hal ini menjadi salah satu fitur rahasia dan kelebihan lenovo A6600 Plus.

7. Magnification Gesture

Ini adalah salah satu fitur yang sangat menarik dalam ponsel ini. Magnification gesture akan memberikan tampilan yang beda dan pengoperasian yang lebih nyaman untuk Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan zoom untuk semua jenis gambar dengan cara melakukan tiga kali tap pada layar. Gunakan satu jari untuk melakukan swipe antar halaman dan gunakan dua jari untuk navigasi di halaman yang sama. Aktifkan melalui setting dan pilih accessibility.

8. Screenshot Mudah

Mungkin Anda ingin menyimpan halaman atau hasil browsing dalam bentuk gambar. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan melakukan screenshot. Dalam hal ini, Lenovo juga memberikan akses cepat yang dapat membantu Anda. Cara screenshot di Lenovo A6600 Plus adalah dengan menekan tombol kunci atau power bersamaan dengan tombol volume bawah. Maka hasilnya akan secara otomatis tersimpan di galeri.

9. Mengganti Ukuran Font

Salah satu tips dan trik lenovo A6600 Plus berikutnya terletak pada bagian font. Untuk memperindah atau memperjelas tampilan dari ponsel, terkadang kita perlu mengganti ukuran font. Lenovo memberikan akses lebih disini dan Anda dapat mengganti font tanpa download aplikasi atau melakukan rooting. Untuk mengganti font, masuklah ke dalam pengaturan tampilan. Di sana, Anda dapat menemukan pilihan terkait pengaturan font yang dapat Anda gunakan dengan bebas.

10. Kunci Pemberitahuan Aplikasi

Hal lain yang dapat anda lakukan dalam Tips Trik Menggunakan Lenovo A6600 Plus adalah melakukan kunci pemberitahuan dari beberapa aplikasi tertentu. Ini tentu sangat berguna bagi pengguna karena kita dapat terhindar dari sesorang yang mengirimkan pesan tidak penting dan cenderung mengganggu. Nah, bagaimana cara mengaturnya? Dari menu setting, pilihlah notification center. Di dalam notification center tadi temukan app notification dan anda dapat mengunci pemberitahuan dari beberapa aplikasi yang Anda kehendaki.

Dari beberapa keterangan diatas, ada setidaknya 10 tips trik cara menggunakan Lenovo A6600 Plus yang dapat Anda gunakan. Memang, ada beberapa tips lain yang dapat Anda kembangkan sendiri. Selamat mencoba.
Baca juga: