search-button

Aug 17, 2014

Cara Menghapus dan Mengganti Akun Samsung Di Android

   
Advertisements
Advertisements
Smartphone dan tablet Android yang telah diproduksi oleh produsen Samsung memang sangat laku dipasaran, tak sedikit orang memanfaatkan Android yang telah dibeli dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan. Tak hanya karena hardware yang kualitasnya sangat bagus, namun juga dengan firmware dan layanan dari samsung itu sendiri yang bisa anda dapatkan secara gratis dengan membuat akun samsung apps dan mendownload berbagai macam aplikasi dari pasar samsung untuk melengkapi aplikasi untuk tablet yag anda gunakan, salah satu favorit fitur samsung sendiri adalah mengaktifkan akun samsung kendali jarak jauh.

Mungkin saat ini anda telah membuat akun samsung di smartphone anda atau baru saja membeli tablet samsung secondhand dan berencana untuk mengganti akun yang telah didaftarkan disana atau untuk menggantinya dengan akun baru. Dan berikut adalah cara menghapus akun samsung di android.

  • Buka atau tap pada icon Setting.
  • Gulirkan kebawah lalu cari Account atau Account and sync.
  • Tap pada akun samsung yang ditampilkan lalu klik remove.
Menghapus akun samsung android
  • Tap Remove account lalu masukkan password yang saat ini digunakan pada akun tersebut untuk mengkonfirmasi penghapusan.
  • Selesai.

Masalahnya, bagaimana jika anda lupa dengan password akun samsung yang sudah anda buat di tablet android anda tersebut? Caranya adalah anda menuju ke situs samsung account dari browser PC atau laptop kemudian klik log in. Selanjutnya klik find your ID or password. Pada tampilan berikutnya pilih Find Password lalu masukkan alamat email yang telah digunakan pada smartphone android yang ingin anda ganti lalu klik confirm. Setelah itu masuk ke inbox gmail dan cari email baru dari samsung untuk mereset password. Setelah berhasil, gunakan gunakan password bartu tersebut untuk menghapus dan mengganti akun samsung di Android.