search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengganti Nomor Telepon Line Tanpa Hapus Akun

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Solusi jitu Cara Mengganti Nomor Telepon Line Tanpa Hapus Akun di Smartphone Android bisa dilakukan dengan langkah mudah berikut ini. Salah satu syarat dan ketentuan untuk membuat akun LINE adalah dengan menggunakan nomor ponsel. Nomor tersebut digunakan pula untuk melakukan verifikasi terhadap akun dan meyakinkan bahwa Anda adalah seorang pengguna/human bukan bot.

Tujuan dari hal ini pun sangat bergama karena pada dasarnya aplikasi LINE akan melakukan sinkronisasi terhadap daftar kontak yang tertaut dengan nomor yang Anda gunakan. Itulah kenapa kita sering melihat saran untuk menambah teman dari dalam kontak, yang artinya teman tersebut pun telah membuat akun LINE. Lalu bagaimana Cara Mengganti Nomor Telepon Line jika kita tidak akan menggunakan lagi nomor hp tersebut?

Cara Mengganti Nomor Telepon Line

Cara Mengganti Nomor Telepon Line di Android

Pada dasarnya, hal pertama yang harus kita lakukan adalah menghapus nomor telepon di line yang saat ini tertaut ke akun Anda. Kemudian barulah kita menggantinya dengan nomor yang baru. Nomor yang bisa digunakan tak harus yang ada didalam smartphone saat ini. Dalam artian, jika Anda memiliki dua hp, maka bisa menggantinya dengan nomor yang digunakan di hp kedua. Karena yang terpenting adalah kita mendapatkan kode verifikasi. Berikut adalah langkah-langkah cara mengubah nomor hp di line.
  1. Update aplikasi LINE ke versi terbaru. Saat tutorial ini dibuat, saya sedang menggunakan versi 6.6.1.
  2. Buka aplikasi LINE kemudian masuk ke tampilan “Pengaturan Profil”.
  3. Setelah berada di profil, tap No. Telepon yang berada disamping foto profil Anda.
  4. Selanjutnya tap tombol warna hijau “Ubah Nomor Telepon”.
  5. Masukkan nomor baru yang belum pernah digunakan sebelumnya.
  6. Cara Mengubah Nomor Telepon Line Tanpa Menghapus Akun
  7. Tap tombol “Berikutnya” lalu tunggu hingga datang sms berisi kode verifikasi berjumlah 4 digit.
  8. Masukkan ke-4 digit kode verifiksi kemudian tap lagi tombol “Berikutnya”.
  9. Sekarang lihat, nomor telpon di LINE pun telah diganti.
Baca juga:

Sebagai info tambahan, pastikan juga Anda telah melakukan verifikasi terhadap alamat email/ akun facebook didalam akun LINE saat ini. Agar ketika mengganti nomor telepon line tidak akan ada data yang terhapus seperti kontak, stickers, chat dan lain-lain. Jika Anda memiliki kendala mengenai cara mengganti nomor telepon pada line tanpa menghapus akun diatas, silahkan berkomentar.
Baca juga: