search-button

Jan 10, 2018

5 Cara Mengatasi BBM “Menyambungkan” Terus di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tips paling jitu cara mengatasi bbm “Menyambungkan” terus di Android ini akan memperbaiki aplikasi BBM Android yang selalu pending dan error padahal Anda terkoneksi ke internet. Entah itu saat Anda menggunakan koneksi dari paket data atau wifi, masalah bbm Android tidak konek ini hampir dialami oleh semua pengguna. Dan tentunya saya pun pernah mengalami hal ini.

Aplikasi BBM selalu connecting bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berkaitan dengan konektivitas internet di smartphone Android kita. Pada saat kita membuka aplikasi bbm, maka akan akan muncul sebuah pemberitahuan berwarna kuning didalam aplikasinya yang mengatakan Akses BBM Terbatas, Tidak Ada Konektivitas dan BBM Menyambungkan Terus. Jika hal ini terjadi maka setiap pesan yang kita kirim juga akan pending terus.

Cara Mengatasi BBM Menyambungkan Terus di Android

Penyebab BBM Connecting Terus di Android

Untuk mengatasi bbm tidak ada koneksi atau menyambungkan terus, kita sebagai pengguna harus mengetahui hal apa yang dapat menyebabkannya terjadi. Dan seperti yang telah saya jelaskan diatas, penyebab utama bbm Android menyambungkan terus adalah karena lemahnya jaringan atau koneksi internet yang diterima oleh smartphone Android. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada faktor lain seperti aplikasi yang sedang berjalan pada background dan menghambat koneksi sehingga bbm di Android bermasalah.

Cara Mengatasi BBM Android Menyambungkan Terus

Untuk memperbaiki dan mengatasi bbm connecting terus, Anda bisa mengikuti beberapa tips yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Mengatasi BBM Android Connecting dan Menyambungkan Terus
1. Periksa Kecepatan Koneksi Internet.
Untuk memastikan bahwa koneksi internet Anda lancar dan ngebut, Anda bisa mencoba untuk membuka aplikasi youtube. Tujuannya untuk memeriksa apakah video yang diputar berjalan atau tidak. Jika video yang ditonton berputar, dipastikan bahwa koneksi internet saat ini masih tetap baik. Sebagai opsi lain, Anda bisa mengikuti tutorial Cara Menampilkan Kecepatan Internet Android Di Status Bar.
2. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi BBM.
Aplikasi BBM merupakan aplikasi yang berjalan pada latar dan menjadi salah satu yang paling aktif. Cara mengatasi bbm menyambungkan terus menerus adalah dengan memaksanya berhenti dan menghapus data. Tetapi Anda akan log out dari aplikasi BBM ketika melakukan hal ini. Caranya, tap Settings » Applications manager » cari BBM kemudian tap tombol Force Stop dan tombol Clear Data.
3. Bersihkan Riwayat dan Cache Android.
Tak hanya aplikasi BBM saja yang dapat menyimpan riwayat dan cache didalam smartphone.  Aplikasi lain seperti facebook, line dan instagram pun sama menggunakan koneksi internet. Untuk itu bersihkan hostory dan cache didalam smartphone menggunakan aplikasi Clean Master.
4. Update Aplikasi BBM Android.
Setelah Anda mengetahui bahwa koneksi internet tidak bermasalah, periksa apakah aplikasi bbm Android saat ini berada pada versi terakhir atau tidak. Jika Anda sudah lama tidak pernah memperbaruinya, segera update melalui aplikasi play store. Selain akan memperbaiki bugs, hal ini juga akan mengatasi bbm terhubung tapi pending yang saat ini terjadi.
5. Matikan Smartphone dan Reboot.
Jika semua langkah diatas telah Anda lakukan, sekarang cobalah untuk mematikan smartphopne Android. Selanjutnya lepaskan MicroSD, baterai dan kartu sim. Diamkan selama 10 detik kemudian pasangkan kembali dan reboot. Setelah Android kembali hidup, aktifkan koneki internet dan bukalah aplikasi BBM Android.

Kesimpulannya, cara mengatasi bbm “Menyambungkan” terus di Android bisa dengan mengikuti tips ampuh yang sudah saya jelaskan diatas. Selain dapat memperbaiki bbm Android yang selalu connecting, langkah diatas pun bisa mengatasi bbm pending dan error lainnya.
Baca juga: